Ada Apa di Jakarta?

Betawi Traditional House

Ada yang pernah tau Setu Babakan? Disana terletak sebuah perkampungan budaya Betawi dimana seluruh bangunan dan jajanannya bergaya Betawi

Perkampungan ini terletak di samping sebuat danau yang cukup besar di daerah srengseng sawah lenteng agung. Perjalanan ketempat ini memang cukup jauh jika anda belum terbiasa dan juga melelahkan. Namun semua itu bisa terobati dengan sejuknya duduk di bawah pepohonan yang cukup rindang sambil menikmati jajan betawi seperti sotomie, kerak telor, roti buaya bahkan soto betawi pun di jajakan disini. Cukup banyak keluarga yang menghabiskan siang dan sorenya ditempat ini

Selain sebagai sarana rekreasi tempat ini juga menampilkan arsitektur betawi. Ruma-rumah yang dibangun di daerah ini menggunakan konsep ala betawi tempo dulu namun menggunakan bahan modern. Meskipun begitu tempat ini bisa dijadikan sarana belajar bagi mereka yang ingin mengetahui budaya betawi lebih lanjut karena ditempat ini juga dilaksanakan pementasan budaya betawi setiap Sabtu atau Minggu.

Jadi, sebagai warga jakarta anjuran saya adalah kenali budaya tempat tinggalmu ini lebih dekat lagi sehingga kamu bisa bercerita kepada keluargamu pada saat mudik lebaran :D

About these ads

Comments on: "Setu Babakan – Perkampungan Budaya Betawi" (96)

  1. Ok Pak,
    Nanti kalo ada waktu saya main ke sana. :)

  2. seru juga tuh kayaknya, mari bareng2 kita ke sana… jemput gue ya ded ;)

  3. menarik juga keliatannya…
    ada si Doel gak ya…
    salam kenal
    : )

  4. Seneng deh… ada yang mengangkat tentang betawi ayo terus…deh..

  5. wah neeh die neeh ternyate masih ade ye perkampoengan asli betawi, penduduknya juga masih pada asli pan..? bisa tahu alamat jelasnye kagak ye ? atawe kalo perlu ame petanye dech

  6. heh ded, ada yang nanya alamat jelasnya tuh.. siapa tau bang isman mau nyamperin..

  7. HilaluddiN said:

    kampung setu babakan dipertahankan yeeee…..

  8. HilaluddiN said:

    Aye bangga jadi anak Betawi…..?

  9. Aduh makasih ye ….. ternyate banyak juga yang tertarik ama tulisan mengenai Betawi …. kalo ada ide tempat2 lain yang identik Betawi yang bisa didatengin kasih tau ye …. :D

  10. iye jg tuh,,,kyk na tu tmpt mank menarik gitchuww d…
    trus jg kebudayaan betawi na ttep ada trus g ilang gtuw aj,,,
    y pkk na keren buangged d…
    (^=^)

  11. Tolong alamat lengkapnya dong!!

  12. Buat yang pade pengen kesane ini ada petunjuknye:

    1. Kalo dari pancoran terus ke arah depok lewat pasar minggu
    2. Muter balilk di depan Sekolahan universitas Pancasila
    3. Belok kiri sesuai petunjuk jalan (ada petunjuk jalan yang nunjukin ke Setu Babakan)
    4. Ikutin jalan aja letaknya ada dikiri jalan

    mudah2an ada manfaatnye ….. besok2 mampir2 lagi ye di Blog Jakarta kota Gue

    Regards
    masdm

  13. christine said:

    kayaknya petunjuk nya kurang jelas tuh, bisa alamat jelasnya ngak? biar bisa dicari di peta Jakarta, thanks

    • Taufiq abdullah said:

      Wah, kalo alamat diatas kurang jelas, gimane kalo dijemput aje, tunggu dimane atao alamat rumahnye dimane biar hamba jemput pake delnam..ha..ha. ( humor jangan marah ) Nah kalo maou tau tentang budya betawi bise kontek, Sanggar Betawi Sirih Dare ( Betawi style and Consultant )ke 0217987134 atao direct call to Mr.Taufiq Abdullah, 0818837872
      nih, alamatnye Jl. Mampang Prapatan XI?19 Gang CITRA Rt.06/04 Jakarta Selatan.

  14. wah,,kalau memang demikian bagus tuh,,,

    gw sangat suka dengan gaya rumah BTW,,

    kira2 boleh di abadikan ga ya,,,,

  15. hi, lo mau nggak nulis tentang jakarta ga? kebetulan gue kerja di sebuah majalah dan akan nerbitin tema jakarta..lemme know ya…

  16. wah rasanya pernah lewat ketika mengantar anak ke kutek beberapa waktu yg lalu lewat jalan belakang.

    para pendatang lazimnya ikatannya masih saja kuat dengan tempat asal, meski sudah puluhan tahun meninggalkannya dan jarang mudik; rasa dan tanggung jawab sebagai warga yang punya ktp jakarta terhadap kota dimana mereka hidup dan mngais rizki sering masih tipis.

    smoga bisa berubah, salam.

  17. ih!!! gue juga ke sono!!
    bahkan ikutan lomba nangkep ayamnya!!! huahauhauhuahuaua

  18. Ardiansyah said:

    Assamualaikum ‘lam kenal buat semua ye..

    Oie gw pengen nanya nih, gw kan sekarang lagi kuliah di Padang tepatnye Universitas Andalas, gw udeh taon terakhir nih. Nah rencananye buat skripsi gw, gw pengen penelitian disono. Tp bukan tentang kebudayaan Betawinye si, Tp tentang pertaniannye.

    Berhubung gw putra Betawi juga, jd kaga ada salahnye kan klo gw penelitian disono. Rencananye si gw pengen ngambil judul tentang pemasaran Bir Pletok nye..

    Bir pletok ntu kan bahan-bahannye dari hasil pertanian juga pan ye..

    Kebeneran temen sekampus gw juga udeh ada yang penelitian disono, rencananye pas gw balik besok nih gw pengen kesono…

    Gimane ada yang bisa ngomentarin kaga??…

    • bener banget tuh cing….
      budaya kite (betawi) kudu di jaga & di lestariin biar kaga ilang begitu aje….
      nte kan sering ko sono ye cing, di warung2 sono cemilannye ada roti buaya ga ?

    • Taufiq abdullah said:

      Maaf ane telat jawabnye, abis baru buke sih, baru ade waktu, kalo masing ade kesempatan, ane sih mao bantu,ape lagi tentang bir peletok, ane salah satu nyang bikin bir peltok n jualan juge, kontek aje ane, di 0217987134 ato di o818837872, pasti ane respon, ye….. wassalam……

  19. Bang Waro said:

    Assalamualaikum……

    Kebetulan ane sering kesono same anak bini ncang ncing dan sodare sodare ane,mang enak sih nongkrong disono apelagi kalo dah dibawah puun..masya Allah segernye kena angin setu ampe ampe nih mate yg tadinye gak mau tidur…ettt jadi merem deh hehehehehe.
    cuman agak sayang aje sih…parkir kendaraaannye sih kalo ane leh usul mendingan ditaronye di tempat khusus terutama untuk motor krn kalo lg kesana motor kadang banyak yg parkir sembarang…(usul doang yee).dan kalo soal makanannya ok juga lah terutame toge asep atau toge goreng dan juga kerak telornye….
    pesen ane nih kalo bise dibikin lagilah setu setu seperti ini utk ngatasi kekeringan…

    Wassalamualaikum

  20. Assalamu alaikum…
    Ada nyang bisa ngebantuin aye kagak ye..
    Aye butuh banget nih buat tau diapa nyang ngelola tu kawasan…
    Ape pak RT/RW ape ada tetua adatnye..ngkali kepala desa atau gimana …
    Aye pengen tau banget nih..
    Gimana tu kawasan bisa bertahan bagus kayak gitu….
    Siapa nyang ngatur?..ada aturan daerah tentang konservasi ngkali yaaa…

    Tulung..tulung…
    Makasih ye….

  21. blog nya bagus, gw nee fans berat budaya betawi kalo lo punya info ato gambar tentang kesenian betawi gw minta dunk ..! makasih nee

  22. ..huhuhuh..
    thaKs bGdz dee,,,,
    aD yG mengaNk_kat buDaya betawi..
    maUpun yG laen..
    dikaRenakan membaNtu saia nyeLeseiin tugaS sekoLah..
    hehehehhe…………..

    maJU terus dee….^^ :P

  23. setu tuh g begitu asik d sono banyak bencong

  24. Lho Bukannya Bahasa Sunda
    Setu=Danau
    Babakan=Belakang Ada Ada Aja…….!

  25. Menurut gue, setu sekarang gak seindah dulu lagi. Udah kagak asli lagi. Setu sekarang cuma tempat jualan ma tempat orang pacaran. Beda ma dulu, teduh, adem, damai, banyak pohon, banyak rumput, airnya masih bersih, gak kaya sekarang KOTOR!!!!! Sayang………..

  26. Lauren Augustine said:

    Assalamu’alaikum.
    Saudare2 semua nye yang betawi maupun yang tidak betawi ayooooo ke setu babakan di jamin uueeenaaak sueeejuk and pasti betah daaah di sono apa lagi kalo dah duduk dibawah ppohon daah mmmmmm bawaannya pasti ngantuk.
    Aye nihhh walaupun bukan orang betawi tapi aye kesono hampir tiap minggu kalo dah lama ga kesono kayanya ada yang kurang gitu….aye malah pengen tinggal deket sono soalnye adem banget…. cuma sayang kejauhan dari kantor aye palagi belum macet nye.
    ayooooo ke setu babakan….!
    Thank you,
    Wassalam.

  27. dari cerita yang pernah w denger,,, lumayan oke juga tempatnya… suasananya pasti betawie abizzzzzz….. w harap tetap dilestarikan kebudayaan betawi

  28. orlando brahm said:

    gwa pernah kesanaaaaa!!:)diajakin sama cutz :)
    sayangnya udah banyak anak yg ngamen, jd kl ngobrol berdua kurang mantab, oiya.. tempatnya sejuk.. banyak pohon-pohon, nah gw akhirnya pindah di bangku-bangku di depan theaternya… deket rumah kuno betawinya. gw bilang ke cutz “kalo ada burung2 merpatinya pasti cool bgt!..”. cuz, wkt gw duduk disana kaya ngerasa dimanaaaa gitu… heran bisa ngilangin suasana jakartanya.. pdhl sejam yg lalu kita berpusing ria dengan macet dan panasnya jkt. :D
    one day ill be back:)

    cool.. rating 8.

  29. Ada yang punya Info lengkap ttg Setu Babakan?
    Mauuu donkkk….

    Soalnya g rencana tugas akhir g mau buat promotion ttg Setu Babakan…kan sayang kalo tempat wisata sebagus n seindah itu kite kagak promosiin…jadi g butuh bahan2nya untuk survey g nihhh…dari sejarah, karakteristik penduduk n lain sebagainya pokoknya info selengkap-lengkapnya dehhh tentang Setu Babakan….

    Ada yang punya?????

    • Taufiq abdullah said:

      Ane tao banget tentang setubabakan, kalo anti masing punye kesempatan kontek ane di 0217987134 ato di 0818837872….. ampe ketemu disetu…ye..

    • kardinah (tya) said:

      mbaa, saya mau nanya dong.. kmren wktu urus skripsi nya jadi ttg setu babakan ga? saya mau tanya2 nih.. mau bikin surat buat KErja praktek.. tp masih gatau suratnya itu ditujukan ke siapa..

  30. rizal_asli_betawi said:

    aye udah pernah kesono, bagus lah. jadi teringat masa kecil, rumah ala betawi khususnye.tp sayang jauh bgt dari rumah aye di bekasi.

  31. eh ada yang punya dokumentasi video ato foto event-event yang uda diselenggarain di setu babakan gak….hehehe aye butuh nih buat tugas akhir aye…
    denger2 acara tiap sabtu minggu nya ditiadakan…sayank bgt dehhh…..

  32. aye sih udah sering, ngomong-ngomong boleh aye ngelink?

  33. rachmatsyah said:

    setu babakan harus dijadikan icon jakarta kedua setelah Monas.. tempat asyik buat berekreasi..

  34. Eko Prasetyo Wicaksono said:

    pak, mohon maaf sebelumnya… saya mahasiswa Universitas Gadjah Mada JOgja sedang melakukan Skripsi…. Kebetulan saya mau membahas tentang keberadaan setu babakan… kira2 Saya bisa dapat bahan yang banyak dimana ya pak? klo mau berbicara dengan Orang yang bersangkutan dimana ya pak? MOhon Bantuannya….. Sukses selalu Untuk semua….

  35. Eko Prasetyo Wicaksono said:

    salah satu Icon Jaksel bahkan DKI JAKARTA…. CONTOH SETU yang sangat baik bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta,,…

  36. salam kenal…
    aneomen.wordpress.com

  37. ga ada gambar setunya ya..

    tapi aku tertarik kesana ik..

  38. Mahbub Junaidi said:

    Nah Lho .. tempat kedemenan aye ade di sini. Bang Masdm tau aje ma nih tempat, ngomong2x pernah ke sono ga’? ane kuatir masdm jangan2x cuman dapet info dari katenye doang. Kalo pernah ke Setu Babakan, kok kite ga’ pernah ketemu ye!? ..
    Bang Waro ade-ade aje, kalo menurut aye nih, bukan tempat kaye Setu yang kudu dibikin lagi, tapi pegimane carenye biar pemerentah bise nyelesain masalah banjir. Nah kantor Gubernur ame istane negara kite aje udah sempet kerendem, malu banget aye sebagai anak Jakarte ngedengernye.

  39. Bng Deedee, boleh tuh tawarannye. kebetulan ane anak Betawi Buncit asli, kuliah di IISIP jurusan Jurnalistik, lagi perlu kerjaan buat tambah-tambah duit belajar. kalo masih ade kesempetan hubungin aye di 021 98046141 ye …

  40. halo mod…boleh tau no tlp…setu babakan. terima kasih

  41. assalamualaikum,

    bang,mpo,nyak,babe,ncang,encing…..,
    sebelumnya aye mo ngucapin salam kenal dulu deh buat semuanye.Gini….aye pan suka nari tu,rencananya pengen banget tuk bisa gabung di sanggar nyang ada di setu.Pengen dateng langsung ke sono,cuman kaga kesempetan mulu.Ya udeh dah aye coba-coba aje buka internet,liat-liat di web sapa tau aje ade,eh iyeee….beneran ade.Ya udeh dah langsung aje masuk.Ada nyang bisa bantuin kaga?.Pegimane si caranye mo gabung ? ape ade syarat-syaratnye ?. Aye tunggu info selanjutnye.

    sebelumnye dan sesudahnye aye mo ngucapin makasih yeeeee……

  42. Gw baru aja pergi kemarin 22 June pas ulang taonya kota jakarta.. ternyata nga bgt tuch disana!! penuh bgt n rame bgt ampe2 nga bisa jalan kite disana!

    Buat aye seh emang cukup menarik banget yah! saran aye buat pengelolaanya diatur agar lebih OK lagi! Misalnya permainan buat anak2nya di tambahin lagi. Trus sarana parkirnya di gedein lagi… yah atur aja d, buat as comfort as possible buat yang dateng!! Jadi tuch SETU BABAKAN bisa di jadian objek wisata n nambah d pamasukan buat kota Jakarta!!

  43. AssaLaMUaLaikum,,,,
    pa Q mw Tw tEntang aSaL uSul setu babakan dong…
    cOz aQu ada Tugas Seni n aQu dapat budaya betawi
    tolong ya pa?

  44. assalamualaikum…

    aye pebi,, lam kenal neh..
    aye juga pengen sering2 ke sono noh..
    aye punya rencana si mo tau lebih banyak lagi tentang setu babakan,pariwisata n masyarakatnya.. warganya asli pan ya???
    minta info juga neh..klo ada info2 tentang setu babakan, boleh2 aza dikirim ke email aye.. makasih banget ya..

    wass..

  45. assalamualaikum….
    ada yang bisa bantu kasih tahu alamat setu babakan atau petanya saya dari arah depok

    wassalam

  46. tolong dong petanya dari arah kalimalang

    wassalam

  47. assalamualaikum,
    gue lahir n gede di kota singkawang kalbar,tapi ternyata alm nenek gue lahir di jakarta n asli orang betawi.dulu katenye keluarge2 nenek yg di jakarta masih sering dateng n waktu itu gue masih kecil banget.n entah kenapa gue sangat seneng ama apa aja yang berhubungan ama betawi (mungkin ade darah betawi yang ngalir dalam diri gue).untuk itu salam kenal aja buat semua orang-orang betawi dimana aja.gue cinta betawi !

  48. kalo ada yang mao ke setu babakan gampang kok…

    1. dari blok M naik aja kopaja 616 turun pas di depan pintu 1 bang pitung..
    2. dari terminal depok naik angkot 128 turunnya juga di depan pintu 1 bang pitung..
    3. naik taksi aja..
    4. masih bingung juga..
    cari kantor polisi, bilang maaf pak saya nyasar, rumah saya di setu babakan srengseng sawah.. tolong anterin dong…

    selamat mencoba…

    • eman genyeh said:

      hahahaha bener” bang tuh,
      klu band” betawi kira” di situ babakan ad g bang………
      klu ad kira” stiap hari ap bang

  49. saya sudah pernah kesana, tapi pada saay itu keadaan cuaca sedang panas sekali. sehingga perjalanan ke sana pun kurang menyenangkan karena letaknya yg masuk ke dalam dan jauh. sesampainya di sana, yg saya lihat jalanan sangat becek dahn tanah yg tidak beraturan. saran saya, kebersihan sekitar setu babakan tolong di perbaiki lg, dan jalanan pun sebaiknya di aspal. agar yg menuju kesana tidak mengeluh seperti yg saya lakukan pd saat sampai di setu babakan.

  50. saya sudah pernah kesana, tapi pada saat itu keadaan cuaca sedang panas sekali. sehingga perjalanan ke sana pun kurang menyenangkan karena letaknya yg masuk ke dalam dan jauh. sesampainya di sana, yg saya lihat jalanan sangat becek dahn tanah yg tidak beraturan. saran saya, kebersihan sekitar setu babakan tolong di perbaiki lg, dan jalanan pun sebaiknya di aspal. agar yg menuju kesana tidak mengeluh seperti yg saya lakukan pd saat sampai di setu babakan.

  51. Imas masturoh said:

    Assalamualaikum…

    Alhamdulillah aye ktemu ame ini blog, bagus bener, palagi bahas masale situ babakan, dulu aye tinggal di jakarte sering ke setu babakan, kata baba aye sih, masih ade ngkong, ncang nyang masih disono, aye sedih,,, anak betawi nyang kalo kuliah di cengin mulu, padahal klo orang mau tau sejarahnye, betapa besar pengorbanan orang2 betawi buat perkembangan di jayakarta nyag jadi Jakarta, salah atunye, ya setu babakan ni, tadinye lega jadi sempit, tadinye kebon, jadi gedung, tadinye lapangan buat bocah2 maen jadi taman, yah… biar pun aye udh kaga berdomisili di Jakarta lagi, aye harap orang2 nyang juga nikmatin nikmatnya idup di Jakarta bisa ngerawat warisan budaya nyang makin tua n sekarat.
    Wasalam

  52. wah…kapan yah ada waktu…kalo hari libur pasti deh ke sana..lagi sibuk kuliah nie.?

    semoga betawi lebih mantep yah..?sukses yah

  53. Ade romly said:

    Sebelum nya salam kenal ya bang n mpok

    sy pernah ke sana seru banget jd wktu ntu kbtulan kampung betawi ngundang skolah2 buat maen di sono..

    Adem ayem gt deh jajananya jg bnyk jd gx bakal laper klo maen di sono..

    Pokoknya seru tempatnya

    cuma kgx tw klo maen msti naek apa gt..
    Soalny wktu it kan naek bis gt..

  54. keren emang tempat nya,gw aje yg deket kaga bosen…

  55. boleh tau enga setu no tlp nya soal nya kita kan mau bikin acara disana mohon dibantu ya

  56. setu babakan memang tobbbbbb……

  57. biasanya event yang diadain disana kapan ya?

  58. Aye demen ade blog kaya bgini yang mengangkat ttg dunia btawi.. Jd makin cinte deh n pengn k tmpt ntu.. Maklum biarpun aye org btawi asli kg th tmpt2 n mknan btwie hehe… Jd bs bwt refernsi dah. Thanks y

  59. muantab nyok kite pade kesono biar pade tau kita eni masih pade bebudaye

  60. top markotooooooooppp,
    rame, seru, murah meriah, sejuk, asyik dh
    biar g streessss.

  61. Perkampungan Budaya Betawi “Setu Babakan” Top Abiz….
    Mantap, Murah Meriah, Seru, Asyik Rame Dah Bisa Ngilangin Stress Kalo Maen Kesana…

  62. wah.. bangga jadi orang betawi..

  63. asiik juga tuh kayaknya..
    minta alamat nye dunk.
    minta rute angkot dari rumah aye di pondok gede belah ngalor.
    kalo ada yang bawa boil jemputt dah..
    ok…ok

    • aduuhh mpook tiwiie juga mo k.snoo llahh atuhh sama am kitaa.. kapann k.sono.nya .. naekk appan sii pokk kloo mo k.situu.. kitta llam kenall ajjh ni yee x ajjh bisaa jadi tmenn m.. hhaha ngarepp

    • mpookk kitaa mahh kaga biasa mntaa tumpangan mahh ntarr tkutt d.culiik ,, kan ksian ema aye pokk .. rumahh kitta dekett pokk ,, nii kann misal.nya mpok darii pndkk gde nee nahh dr stu naeg KCa ,, truss turun dahh d.kp sawahh .. hahaa ktauann dahh kita darii kmpung .. kaga ngapa dahh .
      pokk ????
      ayee mnta no.hape ke’ biar bsaa koling gtu ky org laen..

      • haha sappa yang mau culik lo emg ??
        ohh daerahh sonohh..
        lah deket itu mah ama ruma gue..
        entar dah gue jemput..
        naegg gerobak..
        lo yang nyetir tapi yya .. wakwakk..
        neeh gua kassii ..
        085711282640
        02194939322
        miccoll yee..
        ntarr aye tepon dah ckck..
        nupe lo belakangnya berapa ??

      • kalo pada kesana terus poto-poto jangan lupa pasang potonya disini ya

  64. nyookk barengg” k.sono ame keluarga masing” ..
    niat.nya mah kite go mao kesono tapi kaga tau jalannye .. lah atuh ntar keder .., kasih tau yya .. ntarr kita maen dahh ama temen sekampung kalian bawa rujakan kon seger..

    • lahh iaa atuh pan gue juga mau ngilangin stress kaya orang-orang..
      lahhh emang ruma lo daerah mane ???
      naeg ??
      lahh gua go kagak tau..
      hemm…
      cari tumpangan ajjah aph yukk..
      lam kenall juga dah.. :-)

      • mpookk kitaa mahh kaga biasa mntaa tumpangan mahh ntarr tkutt d.culiik ,, kan ksian ema aye pokk .. rumahh kitta dekett pokk ,, nii kann misal.nya mpok darii pndkk gde nee nahh dr stu naeg KCa ,, truss turun dahh d.kp sawahh .. hahaa ktauann dahh kita darii kmpung .. kaga ngapa dahh .
        pokk ????
        ayee mnta no.hape ke’ biar bsaa koling gtu ky org laen..

    • aha sappa yang mau culik lo emg ??
      ohh daerahh sonohh..
      lah deket itu mah ama ruma gue..
      entar dah gue jemput..
      naegg gerobak..
      lo yang nyetir tapi yya .. wakwakk..
      neeh gua kassii ..
      085711282640
      02194939322
      miccoll yee..
      ntarr aye tepon dah ckck..
      nupe lo belakangnya berapa ??

      • llahh pokk x ajhh gitu ..
        emg mpokk nama daerhh.nyee appn..
        iicch naegg gerobakk mahh ayee tanggel benerr .. kloo maoo naegg peda sundung ayee ajjh pokk .. lbihh asiqq ..
        oohh ituu nopee.nyaa mpokk iee daahh ntarr aye mckoll tapii qloo aye punna plzza ntarr ayee ajjhh yg nvoon dahh .. noppe aye blkang.nya 3548 nahh ntuu ..

  65. pertahankan terus budaya betawi yeeee,,,, jangan mpeilang n diakui ame negara leeen gyyyyy

  66. waaah bagus bener nih, buat bahan skripsi aye..kebetulan aye mo ngangkat tentang budaye aye sendiri.
    tiap minggu pasti ada pementasan kebudayaan betawi tuh?kalo tentang palang pintu ada kagak?mohon bantuannye.

  67. [...] Setu Babakan – Perkampungan Budaya Betawi [...]

  68. eman genyeh said:

    sluruh nya buat warga betawi jgn ampe ke budayaan kita di ambil orang lain…….

  69. rencana mo kesono tanggal 2 bareng ade n pacar.seru x ya.moga ngak nyasar

  70. Lam kenal buat abang none, putra putri betawi

  71. Dulunye setu ba2kan tempat aye nyari kijing ame mancing belut, tapi sekarang udeh berubah

  72. Kalau mau ada liputan mengenai setu babakan contact personnya disana dengan siapa ya ? mengenai jadwal acara, pertunjukan Lenong, Makanan Tradisional Betawi…Tks

  73. kardinah (tya) said:

    mau tanya dong, saya mahasiswa universitas jenderal soedirman purwokerto rencana mau kerja praktek di setu babakan.. mau ngebahas tentang perikanan di sana, jadi ada ikan apa aja disana. mau buat surat dulu di kampus, tapi bingung.. soalnya ntar suratnya ditujukan ke siapa yah? kepala desa? apa yang dituakan disana? sama minta alamat lengkapnya.. thanks..

  74. Izin copy and paste gan

  75. Rahmadi Rojak said:

    Just info bwt para penulis..
    kalo setu babakan itu adanya d srengseng sawah..jagakarsa.Jaksel.
    bukan d lenteng agung..
    ga tau dpt info darimana ya..
    dah pernah ke setu apa blum ya..
    apa baru dnger2 doang..
    sori neh gan..

  76. Saya mau ke setu babakan,nyari info dulu disini :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: