Ada Apa di Jakarta?

Halte Busway Harmoni

Secara sekarang Gue pelanggan tetap busway, Gue mau nulis tentang halte harmoni nih😉

Kamis mingu lalu pk. 15:00 Halte Busway Harmoni (HCB) resmi dibuka. Setelah membuat kemacetan (gue baca di koran sih gitu katanya) yang cukup parah akhirnya halte ini beroperasi juga. Halte ini menjadi halte transit antar koridor 1 dan 2.

Hari pertama pengoperasian berjalan semrawut, baik pengemudi bis nya maupun penumpangnya. Pengemudi bisa masih bingung harus berhenti dimana karena ada beberapa pintu pemberhentian, penumpangnya masih ada yang turun di halte yang lama untuk transit.

Kenapa pembukaan halte tsb waktunya ganjil ya? apakah karena jadwalnya Bang Yos kosongnya cuma pada waktu tsb?… paling gak sih menurut gue gitu… hehehe… Coba dilakukan hari sabtu atau minggu, dimana penumpang busway gak terlalu rame jadi koordinasi antar pihak Trans Jakarta lebih mudah sehingga hari seninnya mereka dah gak kebingungan sendiri tinggal mengatur penumpang deh. Nah ini semuanya bingung, pengemudinya aja bingung apalagi penumpangnya.

Mengenai kapasitas halte tsb, kayaknya kurang gede deh. Setiap jam pulang kantor halte tsb penuh sesak, khususnya di pintu-pintu keberangkatan ke arah Kalideres dan Pulo Gadung … antriannya mirip antrian di dufan bo. Kayaknya Pemda DKI harus menambah armada bisnya deh. Selain itu interval kedatangan bis belum berjalan sesuai yang diharapkan (2 menit), sehingga terjadi penumpukan penumpang di halte transit pada jam-jam sibuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: