Ada Apa di Jakarta?

Bike to Work

Masih berhubungan dengan kesalnya kita dengan kemacetan Jakarta, nah bagi yang rumah nya deket dengan kantornya gemana kalo menggunakan sepeda sebagai alternatif kendaaraan untuk ngantor/beraktifitas. Bebas macet deh, palingan berhenti karena lampu merah doang kan yah🙂.

Satu catatan untuk berkendara sepeda adalah berkendaralah dengan pengamanan yang lengkap, seperti memakai helm, memakai pad untuk tangan dan kaki, bersepatu untuk bersepeda (ini ada ga ya :D) , dan jangan lupa .. MASKER. tau sendiri kan udara di Jakarta kaya apa… berasap dan beracun. Jadi kl lagi naik sepeda diusahakan janganlah jalan dibelakang bis apalagi bis butut.

Nah kalo mau info lebih jelas tentang berkendara sepeda ke kantor coba de akses situs berikut ini: Bike to Work . Selamat bersepeda yaaaa🙂

Comments on: "Bike to Work" (28)

  1. Ide-nya bagus sekali sih mas, cuman… hummm, jarak ke kantor yang 15km ini rada bikin cemas juga kalo bike to work😀

  2. lah bagus tuh 15km, bisa bikin betis kayak tukang becak😛

    *tidak bermaksud merendahkan profesi tk becak yah*

  3. nah mari kita hitung, kalo mas Goio jarak kantornya 15km dan bila bersepeda dengan kecepatan rata2 10km/jam (ini bila jalanan lenggang yah :D), maka mas Goio akan menempuh waktu 1.5jam untuk sampai kantor… gemana, ga lama kan… cuma betis aja gede😀
    eh ini ngitungnya bener ga yah😀 sori kalo salah

  4. emang enak klo kemana2 pake sepeda n bnyk bgt manfaatnya selain masalah kesehatan juga ngebantu jkt ngurangin polusi

    yok b2w yok…😀

  5. masalahnya…daerah perumahan kebanyakan jauh dari wilayah perkantoran….kalo emang deket saya lebih memilih walk to work bos(ndak punya sepeda soalnya)…hehehe…

  6. yang punya mobil dan motor disarankan naik sepeda jika memungkinkan sehingga udara jakarta bisa lebih seger dan juga mengurangi kemacetan.

    btw naik angkot juga asyik2 aja😛

  7. kayaknya naik sepeda dari pondok indah ke karawaci tiap hari gak mungkin ya? hihihi….

  8. Saya sih pingin banget kerja pake sepeda, tapi mengingat jarak Depok-Blok M yang 25 Km plus kepadatan kendaraan, saya masih menunda.

  9. setujuuuu banget biar kurangin polusi, olahraga, sehat (asal tutup idung pake saputangan), trus semua org jg ikutan biar ga malu, & semoga jg ada jalur sepeda sendiri deh =P

  10. 15 km? itu saya mah ga mikir langsung genjot ajah…deket ga berasa!

    Dulu sih waktu pertama emang ragu tapi setelah di coba wahh cepet sampe.

    ini coba deh baca:
    http://www.b2w-indonesia.or.id/index.php?option=com_content&task=view&id=474&Itemid=38

  11. Bersepeda? Why Not..
    Gak Punya sepeda .. Bisa Pinjem..
    Aklo Perlu Beli Punya saya ..he heh eh
    Ayo Bersepeda aku inget jaman SD-SMP doeloe cuma dulu di kampung, sekarang di Bus WaY, MAu tantangan…

  12. lebih dari 20km sudah gue kayuh dengan sepedaku, kandang gue juga ngenjot sendiri tapi it’s ok karna semua ini gue lakukan buat generasi kedepan

    we are clean air
    we are save fuel

    salam dari Robek.

  13. gw tia hari naek sepeda walaupun tmn banyak yang merendah kan tp ya emg gw dapet manfaatnya pengeluaran lebih kecil,badan jadi sehat,pokoknya mah hidup sapeda………

  14. Saya aja jarak ke kantor 28km pp 56km tetap gowes ke kantor, badan jadi segar dan sehat.

  15. Bike To Work….?????????? Sudah menjadi keinginan saya sejak di Bekasi. Kenapa jepang yg negara maju malah lebih sadar akan lingkungan,dan tidak malu bersepeda ke kantor,padahal pakaiannya jas dan berdasi.Ayo…kita memasyarakatkan bersepeda ke tempat kerja!!!!!

  16. stuju buaNget tuuu…

    naek sepedah lebih sehat, dan segar bugar

  17. inna junaenah said:

    saya lagi prepare tuh,untuk bike to work. cuma, di kampus untuk ngajar sekaligus studi s2 di kampus yang sama di bandung. lagi ngelirik tempat yang aman dan nyiapin loker,maklum…. belum tersedia fasilitasnya tuh.

  18. Hatta Patria said:

    Dimana ya, beli sepeda yang murah tapi bagus, awet, ringan & keren? Saya minat banget tuh mau Bike To Work, karena jarak rumah kekantor tidak terlalu jauh. Selaen itu karena tidak ada angkutan yang gampang (langsung nyampe), naek motor pun harus putar-putar jauh sekali. Pikir saya kalo naek sepeda kan bisa dituntun kalo nyebrang jembatan penyebrangan. Sekaligus olah raga gitu..
    Minta infonya yaa…
    Sapa tau ada yang jual bekas juga boleh..hehe..

  19. Rochmuliani said:

    Mmmm… dah pengen dari dulu nih, itung biar badan tetap langsing dan membantu stop global warming
    tapi blom kesampean.
    kira2 bike to work ada komunitiny g ya????

    Klo ada gimana cara gabungnya
    thanks

  20. Jarak tempuh rumah (Bintaro) ke kantor (Kebon Kebon Sirih) sekitar 23 km, waktu tempuh jika mengendarai mobil 1-2 jam, motor sekitar 1 jam, dan sekarang naik sepeda cuma 1 jam (bisa kurang jika sering latihan), udah gitu badan sehat…

  21. 15 KM .. ! deket mas… saya aja tiap hari dari rumah ke kantor jaraknya nyampe 20 KM cuman 1 Jam,… itu dah termasuk.. naik turun tanjakan dan sedikit kemacetan… geber aja di kecepatan 20 Km/jam.. cukup.. apalagi kalo bisa 30 – 40 KM/jam mantap kali….

  22. Guys. ga cuma di jakarta dan sekitar komunitas bike TO work Jakarta udah ada yang pindah kenegeri tetangga. SERU banget. orang orang sini ngeliat nya pada aneh.

  23. Ada ngga community bike2work dari cibubur ? Asik juga kalau ada yaa…

    Kebetulan saya lagi tugasin di luar negeri. Wah, jalan2nya memang sangat friendly untuk orang pejalan kaki dan bersepeda. Kira2 bisa ngga pemenrintah dki provide seperti itu ?

  24. yoni trismanto said:

    ada yang bisa kasih alamat web bike 2 work. mau ngedaft.say pesepeda jua , kemaren baru jajal trek JPG BSD. Asyik punya walau pake bmx. Curam terjal dan okelah. ada yang mau temenin Jakrta bandung.. bersppeda?… gwe 20 thg masih kuat PP. bahkan temen sekelas nyamper gwe di Cairo setelah keliling 15 negara dari Jerman, namun akhirnya di sel di Libanon. Temen sejurusan gwe ITB Seni Rupa malah naik gunng Kilimanjaro Afrika pakae sepeda, juga temenku Hadi keliling dunia pake speda… mereka OK, kenapa harus mikir 15 km bike 2 wotk aja?…. cape deh…

  25. yoni trismanto said:

    ada yang bisa nunjukin speda seken tapi rangka dan garpunya OK?..

  26. rudi buntoro said:

    sudah lama saya niat gabung di komunitas ini, soalnya waktu masih bujangan saya termasuk hobby keluyuran pake kedaraan GL (genjot langsung)ini, menjelang kuliah sepeda saya diminta kemenakan buat dirawat sama dia, sayangnya sampai sekarang sarana penggantinya belum tersedia khusus buat saya beraktifitas bersepeda lagi, masalahnya saya mendahulukan anak-anak untuk meneruskan hobby ayahnya, paling tidak untuk bersekolah.
    berkait dengan komunitas ini ada nggak ya khusus buat anak-anak kalo ada gimana tuh cara gabungnya?

  27. gw bingung ne mau masuk bike to work gmna caranya?…
    n juga gw kadang2 suka bt cz pas gw pulang campus dari salemba ke bekasi gak ada teman2nya?,gw mnta dung ada gak yang anak bike to work yang sebareng sama gw??? blz email gw aja rifki_ajah@yahoo.com

  28. mau ikut komunitas BTW dimana y?
    kusus yg daerah tangerang ciledug…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: