Ada Apa di Jakarta?

Menurut Gue lampu merah di perempatan PI Mall sangat bermasalah. Hampir semua kendaraan dari arah Metro Pondok Indah menuju arah Margaguna/Radio Dalam (belok kanan) menerobos lampu merah, padahal jelas-jelas yang ijo itu cuma untuk yang lurus ke arah Arteri, tapi yang belok kanan ikut-ikutan jalan.

Akibatnya kendaraan dari arah Arteri yang lurus menuju Metro Pondok Indah bingung karena lampu lalu lintas berwarna hijau tapi kendaraan dari arah Metro Pondok Indah yang harusnya masih lampu merah tetap jalan… bahkan gak sedikit yang ngebut. Akhirnya banyak kendaraan yang berhenti di tengah jalan.

Beberapa kali hampir terjadi kecelakaan karena kendaraan dari kedua arah tsb sama-sama jalan. Seperti beberapa hari yang lalu Gue liat ada motor yang nyelonong dan hampir ketabrak mobil pick-up. Kondisi waktu itu si motor yang salah, untung tuh pengendara motor masih disayang Tuhan, kalo gak sudah di alam baka tuh orang.

Masalah ini timbul karena sejak ada underpass, kendaraan dari arah Arteri menuju Metro Pondok Indah sangat jarang, karena banyakan yang lewat underpass tersebut. Tapi peraturan tetap peraturan, mau sepi kek rame kek macet kek kalo lampu merah ya berhenti harusnya… namun apa daya mentalnya masih pada kayak supir angkot semua.

Sebenarnya ada solusinya, lampu lalu lintas dari arah Arteri seharusnya menunjukkan warna yang sama antara yang lurus (ke arah Metro Pondok Indah) dan yang belok kanan (ke arah Kartika Utama). Begitu juga yang dari arah Metro Pondok Indah, lampu lalu lintasnya harus sama antara yang lurus ( ke arah Arteri) dan yang belok kanan (ke arah Margaguna/Radio Dalam).

Harusnya pengaturan lampu lalu lintas dibawah tanggung jawab siapa ya? Polda kah? Pemda kah? Dephub kah? Padahal polisi sering lho nongkrong di perempatan tersebut, mereka pura-pura gak tau atau gak peduli atau emang bodoh ya? tanyaken… napaaa…???

Comments on: "Lampu Merah di Perempatan PI Mall" (5)

  1. gue tiap hari harus berurusan dengan perempatan ini …. emang udah pada ngga disiplin nih orang2 …. kalo dulu cuma motor yang ngaco, tapi sekarang mobil2 itu juga ikutan pada nerobos ….. makin rusak aja nih mentalnya orang Jakarta

  2. hukum nya nggak kuat, pihak berwenang tidak peduli lengkap sudah, atau sogokan nggak ada jadi males ngurusinnya🙂

  3. Sering tuh lewat tu perempatan dari arah PI dan mo ke belok kanan ke arah radio dalem, pernah beberapa kali nyoba untuk keukeuh diemm aja pas lampu ijo nya nyala (posisi di paling kanan dan paling depan pulak)tapiii mobil-mobil di belakang gw ga trima bgt, malah ada yg nyalip gw dr kiri sambil maki2 dan ngomel2 ga keruan, Katanya “GA LIAT APA TU LAMPU UDAH IJO!!!!” Padahal ada polisih tuh, cuma diem aja dia ngeliatin. Mbener juga tuh kata yoel gara2 ga ada sogokan jadi tu polisih brasa ga penting ngurusin tu perempatan. UDah gitu yg bkin sebel lagi, suka banyak metromini dan bajaj yg suka mangkal di samping Ranch Market di tepi jalan arah radio dalam itu. Kumplit dah penderitaannya…Ada yg bisa bantu ngga sih??

  4. iya de, kalo kita berenti pasti diklaksonin ama mobil belakang… susah yee…

  5. :LOL: parah, dikira gw daerah PIM teratur..ternyata ;p … dah bow pindah ke bekasi aja gemana hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: