Ada Apa di Jakarta?

Polusi Udara Makin Parah

Karena akhir-akhir ini makin sering naek ojek, Gue baru ngeh kalo polusi udara di Jakarta makin parah… sampe-sampe Gue harus beli masker untuk kalo lagi naek ojek… hehehee…

Seharusnya pemerintah lebih serius menanggapi masalah ini karena menyangkut kelangsungan hidup generasi yang akan datang, bukannya macet mulu (yang gak akan selese masalahnya hanya dengan ngelebarin jalan doang) yang diurusin. Selain masalah kesehatan, polusi udara juga membuat kenyamanan masyarakat terganggu… gimana mau enjoy Jakarta kalo gini?šŸ˜‰

Kontribusi paling besar kayaknya adalah asap kendaraan bermotor. Sebenernya sudah ada himbauan untuk melakukan uji emisi, tapi ya itu dia hanya sebatas himbauan… gak ada hukumnya, jadi percuma lah. Seharusnya uji emisi diwajibkan untuk semua kendaraan bermotor, baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Kenyataannya yang kita lihat di jalan, masih banyak asep ngebul dari knalpot-knalpot… khususnya knalpot bis, bajaj, dan motor

Sebenernya Gue setuju banget dengan ide ditiadakannya bajaj di wilayah DKI Jakarta dan diganti dengan kancil, tapi Pemda kurang serius dan ogah rugi jadi gagal lah ide tersebut untuk terwujud. Mbok ya pemilik-pemilik bajaj dikasih subsidi biar pada mampu beli kancil gitu lho.

Jadi kurangilah ngurusin masalah macet, mending ngurusin lingkungan khususnya polusi udara. Paling gak, semacet-macetnya Jakarta tapi kan gak bikin sesek napas.

Comments on: "Polusi Udara Makin Parah" (3)

  1. buruknya sistem trasnportasi umum membuat warga ramaiĀ² beli kendaraan pribadi, itu yg bikin polusi udara makin hebat.

  2. BENERRRRRRRRRRRRRRR………….!

    GW SETUJU MA LOOOOOOOOOOOOOO

    HOHOHOHOHO

    GIMANE JAKARTA MO ENJOY…..

    KALO GINI CARE NYEEE……………????

    DA AH CAPE………

    BYU BYU

  3. izoooo
    pa lagi penduduknya padat
    harus ikhlas bagi2 udara segar tu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: