Ada Apa di Jakarta?

Tenggang Rasa Orang Jakarta

Hari Kamis kemarin sepulang kantor, seperti biasa Gue nunggu busway di halte Stasiun Kota. Di tengah-tengah antrian yang super padat dan berdesakan ada sepasang suami isteri yang ikut ngantri dari belakang. Sang suami menggendong anak yang masih kecil… yaaa… kira-kira 1 tahunan lah. Mungkin karena saking panas dan pengap nya udara di halte, si anak nangis… kenceng lho nangisnya.

Mendengar raungan si anak, orang-orang yang antri di depan mereka secara spontan mempersilakan sepasang suami isteri tersebut maju ke depan, supaya mereka dapat lebih dulu naik ke busway. Antrian yang tadinya sangat berdesakan, tiba-tiba bisa membuka sebuah jalan untuk mereka. Padahal kalo dah penuh gitu, jangankan bergerak… mau garuk-garuk kepala aja tangan Gue kadang gak bisa gerak… saking dempet-dempetannya orang-orang.

Yang menarik lagi, biasanya pas bus datang, sebelum pintu bus terbuka pun orang-orang sudah saling dorong untuk rebutan masuk bus. Tapi dengan adanya si anak tadi, seketika orang-orang terdiam dan berhenti dorong-dorongan untuk memberikan jalan walaupun cuma sebentar. Sesaat setelah sepasang suami isteri tersebut masuk busa sih tetep aja dorong-dorongan lagi… kok gitu ya? hehuehuehhehee…

Ternyata di tengah berita-berita kriminal, kenakalan anak, dan berita-berita negatif lainnya tentang Jakarta, ternyata masih ada orang-orang yang peduli dengan sesama.

Comments on: "Tenggang Rasa Orang Jakarta" (3)

  1. Pasti masih ada tenggang rasa, cuma memang seakan jadi barang mahal.

  2. Tenggang emang barang mahal bung

  3. sebenarnya masih banyak orang baik di jakarta, cuma kadang kita terlalu curiga terhadap orang yang gak kita kenal, mungkin akibat berita di tv or koran kali ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: