Ada Apa di Jakarta?

Halo warga Jakarta,

pernah ada yang merhatiin dengan seksama ga logonya transJakarta yang bergambar burung kacang garuda itu ;p. Gw penasaran dengan tiga bunderan coklat yang ada di kakinya itu loh, itu apa maksudnya yaa hehehe

Logo TransJakarta

Comments on: "Garudanya Kacang Garuda Di Bus TransJakarta" (9)

  1. Dulu sutiyoso pernah ngomong bahwa ini bukan lambangnya kacang garuda

  2. emang bukan lah.. cuma sama persis doang😛
    itu 3 gembolan itu isinya kacang… kacang garuda.. apa sih gak jelas gini gue komen…

  3. itu adalah bijinya burung garuda…..kabur ahh

  4. emang burung garuda punya bijih?? bukannya punya kacang doang? mana mao coba orang makan biji merk “Garuda”??

  5. siapa bilang itu biji ato kacang. itu salak condet kaleeee. salak ini emang dilestarikan ama pemerintah. dan kenapa ada tiga, selain merepresentasikan salak, tu biji juga menggambarkan telur si elang bondol (maskot jakarta) yang kalo bertelur kurang lebih 2 sampe 3 telur sekali bertelor. jadi bukannya kacang garuda? jangan-jangan nggak tau juga arti lambang jakarta ya…, ato bahkan burung garuda.

  6. ndak tau gimana ya… tapi tiap melihat logo ini saya jadi ingat ikon kabupaten sleman dan PS. Sleman. Elja (Elang Jawa) dan Salah Pondoh. tapi tak cari di mana-mana makna logo ini ga ketemu2… maksudnya apaan sih? salak pondoh di bawa2….

  7. masa gx tau sixh ntu lambang indonesia

  8. Siapa yang tau arti dari lambang Transjakarta

  9. logo transjakarta itu elang bondol mencengkram tiga buah salak pondoh.. karena elang bondol dan salak pondoh adalah maskotnya kota Jakarta. Elang bondol tersebut juga merupakan simbol kekuatan di tengah hiruk pikuk kemacetan dan menjadi ketajaman solusi untuk kemacetan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: