Ada Apa di Jakarta?

Welcome Back Flood ...... Nice To See You Again :)OpportunityJumat kemarin tanggal 2 February kota kita tercinta harus kedatangan tamu yang tidak diundang. Tidak hanya Jakarta yang merasakan akibatnya tetapi juga daerah sekitar Jakarta atau yang lebih dikenal dengan nama JABODETABEK. Kurang lebih 200.000 orang mengungsi akibat kejadian ini dan juga ada jiwa yang harus melayang karena terkena setrum listrik (sumber dari wartakota)

Banjir kali ini siap menghantam hampir semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali para menteri yang komplek perumahannya tergenanngi air hingga menyerupai danau (gambar kiri).

Warga Jakarta yang cerdik memanfaatkan perluang ini untuk mendapatkan tambahan udang dengan menawarkan jasa penyeberangan bagi mereka yang merasa perlu menyeberangi seperti yang dilakukan oleh sekelompok orang ini di depan kantor pos Mampang Jakarta Selatan

Comments on: "Welcome Back Flood …… Nice To See You Again" (6)

  1. dah ketauan bencana 5 tahunan, tapi ga pernah ada tindakan signipikan (;p) dari pemerintah.. kalo dah banjir bilangnya “fenomena alam” .. fenomena alam itu ujan nya paaaaaak bukan banjirnyaaaaaaa.

    tapi dibalik bencana ini mari kita ulurkan bantuan kita kepada yang membutuhkan, mungkin ini salah satu cara agar warga saling peduli.

  2. kalau bus way & monorel aja bisa dibangun, masa bikin sistem pengendali banjir nggak bisa.

    jangan sampai deh dana jadi alasan lagi. ayo, fokus setahun dari sekarang beresin sistem pengendali banjir!

    *eh, itu ocehan buat bang joss*😛

  3. Banjir juga terjadi karena kita sendiri, buang sampah sembarangan, ga menyediakan lahan peresap air di rumah sendiri, main beton sembarangan dsb-nya. Nasi sudah jadi bubur, sekarang yang penting adalah menjaga bubur supaya tidak makin hancur😀

  4. yah begitulah, itu namanya kado awal tahun. kata orang sih ni banjir gede emang siklus lima tahunan (masih inget kan waktu th 2002). konon debit air tahun ini lebih besar dari tahun 2002. tapi pemda nggak antisipatif dan kurang perhatiaan ama banjir. masa proyek busway, subway dan monorail dicariin investor, tapi proyek banjir kanal timur dan antisipasi banjir nggak dicariin. kita juga salah sering buang sampah sembarangan, sering buat rumah di bantaran kali, buat rumah di dareah resapan (contoh kelapa gading). ah pusing mikirnya. yah dinikmati saja, jadikan rekreasi aja, kan kita bisa berenang, polo air, aah macem-macem lah.

  5. banjir kanal mau gak mau harus dibangun tuh… gak bisa ditawar, tapi ya gak segampang itu… 5T mann biayanya… pr nih buat gubernur selanjutnya.

  6. Kita bisa belajar dari masyarakat pluit yang 5 tahun diberikan bantuin …. tapi tahun ini mereka malah membantu …. suatu kemajuan yang sangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: