Ada Apa di Jakarta?

Selain warung padang, ATM, dan tukang jajakan kaki lima apa lagi yang banyak di Jakarta?

Billboard, Spanduk, Poster, dan media iklan lainnya.

Giling, ni media iklan dah makin ngejamur aja di Jakarta. Ada lahan dikit di jalan protokol langsung dibikin tempat iklan. Yang bikin sebel tuh spanduk dan poster. Orang-orang yang masang ga bisa liat ruang rapih apa ya, dimana aja yang bisa ditempelin spanduk atau poster langsung disikat.

Poster masang semena mena, ditiang listrik, halte, pohon, sampai pot jadi korban tempat penempelan poster iklan. Ga enak banget ngeliatnya.

Spanduk apa lagi, ada tiang listrik atau lampu atau pohon berdekatan yang nganggur langsung dipasangin spanduk. mending satu spanduk, yang masang ampe bejibun, tumpuk-tumpukan di satu tempat.

Billboard? Ini lebih parah, karena menjamurnya Billboard di Jakarta mengakibatkan konsumsi listrik yang berlebihan. Apa lagi Billboard makin gede jadi lampu yang digunakan lebih banyak. Katanya kita suruh menghemat listrik tp koq listrik untuk keperluan penerangan billboard ga bisa dikontrol. Ada ga sih peraturan yang mengatur jumlah billboard di Jakarta.

Semoga instansi yang terkait sadar akan hal ini.

Comments on: "Billboard, Spanduk, Poster" (2)

  1. Emang banyak Billboard di Jakarta ….. tapi yang kosong juga banyak banget dan bikin keliatan jelek

  2. yup.. banyak sampah visual, jakarta jadi keliatan gak tertata.. gak ada bagian tata kotanya… ato emang gak ada? ;P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: