Ada Apa di Jakarta?

Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh negara… begitu bunyi salah satu Pasal di UUD45… dulu sih gitu, tau deh sekarang setelah diamandemen… masih ada gak pasal tsb?

Setiap pagi berangkat ke kantor dan sore pulang kantor, gue selalu menemui pengamen, anak jalanan, dan pengemis di beberapa titik lampu merah. Keberadaan mereka semakin lama semakin banyak, terlepas dari isu ada yang memanfaatkan mereka… jumlah mereka nambah terus, dan akan terus nambah kalo pemerintah gak berbuat apa-apa.

Pilkada DKI Jakarta besok seharusnya bisa dijadikan momentum untuk mulai berbuat sesuatu. Kita lihat aja apakah sang Gubernur terpilih bisa membantu pemerintah mengatasi masalah yang satu ini mengingat salah satu cagub punya slogan ‘Modern, Aman, Sejahtera’. Karena yang pasti Jakarta dan Indonesia tidak akan mendekati sejahtera sedikitpun kalo keadaannya begini-begini aja, dan ‘Modern’ hanya menjadi kata yang kalo lagi di Sudirman Thamrin doang tapi kalo lagi di pinggiran kali dan daerah kumuh lainnya kata tsb gak berlaku lagi.

Pasangan cagub lainnya yang mengusung slogan ‘Jakarta untuk Semua’ juga perlu pembuktian, apakah nanti fasilitas dan pelayanan kesehatan dan pendidikan bisa menyentuh semua kalangan? sampai ke fakir miskin dan anak terlantar.

Kita berharap aja semoga pasangan terpilih nantinya lebih merakyat dan memperhatikan rakyatnya… rakyat sebenarnya… bukan hanya wakil rakyat yang saat ini bergelimang harta dan bisa hidup enak ditengah kemiskinan yang merajalela.

Comments on: "Fakir Miskin dan Anak Terlantar" (4)

  1. Saya juga berharap dan berdoa, semoga kedua pasangan cagub/cawagub memberikan perubahan di masa depan, tidak lupa akan janjinya waktu kampanye.

  2. Loh, kan bener, bunyi pasalnya kan “Anak terlantar dan fakir miskin dipelihara negara.” Negara melakukan tugasnya dengan baik, namanya juga dipelihara, berarti makin lama makin banyak, beranak pinak dan mememenuhi negara. Cukup masuk akal kan! Mungkin UUD-nya perlu diubah jadi “Anak terlantar dan fakir miskin dihapus oleh negara.” atau mungkin dibasmi atau dibumihanguskan?
    Ngomong-ngomong cagub, ah ndak ada yang bagus, nggak milih ah!

  3. ah..soal cagub ato cawagub saya ga ngerti soalnya saya kan masih kls 2 smp tapi yg jelas sih saya sering liat yg namanya di jln kereta arah tanah abang itu buannyak rumah gubuk2 nah..saya denger2 mau ada pemilihan calon gubernur truss saya minta gubernur yg ga ngomong doank

  4. Mudah jika terpilih bisa memenuhi amanta rakyat yang telah dipercayakan kepadanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: