Ada Apa di Jakarta?

Tanam dan Pelihara Pohon

1 Desember lalu dicanangkan sebagai hari penghijauan terkait dengan isu global warming yang semakin heboh akhir-akhir ini. Gak tanggung-tanggung, yang mencanagkan Ibu Ani Yudhoyono sendiri. Beberapa lembaga berpartisipasi dengan mengadakan acara, mulai dari Perempuan Peduli Lingkungan (atau semacamnya), Hijau Jakartaku Biru Langitku, dll.

Gue sangat setuju dengan aksi ini, dah jarang yang mau mikirin lingkungan. Menanam jutaan pohon akan sangat membantu mengurangi dampak global warming dan memberikan ruang hijau di Jakarta yang semakin berkurang setiap tahunnya. Tapi yang paling penting sebenernya memeliharanya, bukan cuma menanam doang trus gak diurusin. Udah mahal-mahal beli jutaan pohon, tapi kalo dalam beberapa bulan dah mati kan gak ngaruh, mana yang ditanam juga pohon-pohon yang masih muda… blom rindang.

Intinya, pelihara deh tuh semua pohon, yang baru ditanam tanggal 1 Desember kmaren maupun pohon yang udah ada… jadikan Jakarta hijau kembali, lawan semua tindakan yang berdampak buruk bagi lingkungan. Dinas tata kota jangan tidur doang, sampe-sampe gak tau kalo daerah resapan di Jakarta dah jadi beton dan aspal semua.

Comments on: "Tanam dan Pelihara Pohon" (1)

  1. nanamnya cuman tanggal 1 aja,,,hihihi,,nanti juga ditebang lagi :D….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: