Ada Apa di Jakarta?

Pembatasan BBM

Lagi-lagi ada isu yang tidak menyenangkan.. hmm.. paling gak buat gue ini gak menyenangkan… PEMBATASAN BBM! Untuk premium 1 mobil akan dijatah 5 liter per hari karena pemerintah akan mengurangi subsidi.

Pastinya banyak pro dan kontra untuk isu ini, gak bisa dipungkiri kalo dah menyangkut BBM akan banyak yang kena imbasnya terutama sektor industri. Gak kebayang seluruh distribusi akan keganggu dan pihak management harus muter otak ngakalin pembatasan BBM ini. Selain itu para sales officer juga akan kelimpungan, udah macet, harus ngakalin 3 in 1… eh sekarang harus irit-irit bensin… lama-lama naek ojek semua tuh sales officer.

Menurut gue, untuk masalah yang satu ini pemerintah gak boleh gegabah, harus banyak melibatkan berbagai pihak untuk diskusi. Pemerintah juga harus transparan mengenai alasan atau latar belakang pembatasan BBM ini, apakah bener-bener untuk mengurangi subsidi BBM atau masalah makin menipisnya cadangan minyak mentah atau yang lainnya. Sekarang udah gak jamannya maen perintah tanpa diskusi dan gak transparan.

Kalo alasannya adalah pengurangan subsidi BBM, harusnya cara yang paling sederhana adalah menaikkan harga BBM, khususnya premium… walaupun pastinya akan banyak kontra juga, tapi paling gak lebih gampang perhitungannya… tinggal naekin biaya distribusi.

Yaa… apapun kebijakan pemerintah nanti mudah-mudahan sudah dipikirin dengan baik dan tetap tidak merugikan rakyat.

Comments on: "Pembatasan BBM" (1)

  1. deba pirez said:

    gw setuju sama kebijakan pemerintah ini.supaya subsidi BBM bisa dialihkan ke rakyat miskin beneran.setiap kenaikan harga minyak mentah dunia US$1, Pemerintah harus menambah subsidi sekitar Rp13 triliun! Diharapkan, dengan adanya kebijakan ini, masyarakat akan beralih ke mass tarnsportation.Subsidi cuma buat angkutan umum aja.Hidup KRL Express…………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: