Ada Apa di Jakarta?

Ayat-Ayat Cinta

Penasaran juga pengen nonton Ayat-ayat Cinta, akhirnya gue ama istri kesampean nonton di Pimol hari minggu kemaren… gak tanggung-tanggung, gue nonton berempat bareng nyokap bokap juga… hehehe…

Sebegitu fenomenalnya film yang satu ini sampe-sampe gak cuma anak-anak muda yang emang biasanya ngantri nonton bioskop tapi ibu-ibu juga pada ikutan. Emang setelah sekian lama film Indonesia dibanjiri ama film-film katro’ macam film horor dan film cinta-cintaan ala sinetron, akhirnya Hanung Bramantyo dan MD memberikan sesuatu yang baru bak udara sejuk ditengah asap dan polusi.

Film yang masih mengedepankan tema cinta yang gak bisa dipungkiri emang merupakan tema universal yang paling bisa diterima oleh semua kalangan ini memberikan sudut pandang yang berbeda dari film cinta-cintaan lainnya, yaitu sudut pandang agama… Agama Islam.

Dari film ini bisa diambil suatu pelajaran berharga… jiyeehhhh… yaitu Sabar, Ikhlas, dan Adil. Dalam hidup ini kita emang selalu dikasih cobaan dan ujian oleh Allah SWT, tinggal bagaimana kita menghadapi cobaan tersebut. Kunci pertama adalah sabar, kalo kita cukup sabar maka kita akan bisa berpikir rasional. Tapi sabar aja blom cukup, kayak Fahri si cowok dalam film AAC ini yang selalu dikejar-kejar cewek cantik, udah sebegitu baiknya dia masih aja hampir putus asa mengahadapi cobaan karena dia blom bisa mengikhlaskan kondisi yang ada pada dirinya. Setelah sabar dan ikhlas kita jalankan, Insya Allah kita bisa berlaku adil kepada apapun dan siapapun. Itulah pesan moral yang gue tangkep dari film Ayat-ayat Cinta ini. Seandainya para pemimpin dan wakil rakyat di Jakarta, bahkan di Indonesia ini punya sifat-sifat yang ada pada diri Fahri, gue yakin negara ini akan bangkit dari keterpurukannya.

Cuma ada satu yang ganjel bagi gue, bahasanya acak kadut. Menurut gue kalo mau pake Bahasa Arab yo wis Arab aja semua.. tinggal pakein teks, gak usah campur-campur bahasa Indonesia lagi. Agak-agak aneh ngeliat polisi, hakim, dan warga Mesir lainnya ngomong pake bahasa Indonesia. Padahal Fahri sama temen-temennya aja kadang-kadang suka pake Bahasa Arab… heheheee… kendala teknis kali yeee.. ribet kalo harus nagaplin script pake Bahasa Arab… hehehee…

By the way… gue berterima kasih sama Hanung dan MD yang sudah membuat film Indonesia yang cukup berkualitas. Smoga produsen dan aktivis film lainnya yang cuma bisa latah bikin film horor dan film ala sinetron malu dan bisa lebih kreatif dalam berkarya.

Comments on: "Ayat-Ayat Cinta" (7)

  1. zabogar alexis said:

    ada agenda zionis dibalik film aac.ayat-ayat cinta pake ilustrasi musik spiritual yahudi. coba cek di film yahudi karya sutradara zion steven spielberg :schindler list. original soundtrack schindler list sama dengan ilustrasi musik yang dipakai di ayat2 cinta(bukan yang lagunya rosa). coba search di youtube “schindler’s list music”. musik itu digubahh komponis zion bernama itzhak perlman . mengapa film islam menggunakan ilustrasi musik spiritual yahudi???

  2. film aac bagus juga meskipun novelnya kental akan ekspresi narsisme dan egomaniacal dari penulisnya yang dikemas dalam eksibisme kesalehan dan kealiman. Menurut gua cerita di novel aac merupakan dakwah islami sekaligus keinginan bawah sadar dari penulisnya untuk dipuja-puja. digila-gilai , dipuja2kaum wanita. Sebuah obsesi yang tidak mencapai kenyataan, akhirnya diproyeksikan dalam bentuk novel. Mungkin penulisnya pengen banget jadi nabi Yusuf. Dipenjara, difitnah, jago ngaji,ganteng, sholeh, alim dan dikejar-kejar cewe-cewe. Mantaaap hehehe

  3. mengenai tulisan:
    coba dengarkan ilustrasi musik film aac di menit : 17, 37, 56.
    ada agenda zionis dibalik film aac.ayat-ayat cinta pake ilustrasi musik spiritual yahudi. coba cek di film karya sutradara yahudi steven spielberg :schindler list (film yang dilarang diputar di Indonesia oleh pemerintah tahun 97-an karena berisi kampanye zionisme dan ditolak umat islam). Song theme schindler list sama persis dengan ilustrasi musik yang dipakai di ayat2 cinta(bukan yang lagunya rosa). coba search di youtube “schindler list music” atau
    di. http://www.youtube.com/watch?v=aX2qP3gP_Vs dan http://www.youtube.com/watch?v=ueWVV_GnRIA&feature=related musik itu digubahh komponis zion bernama itzhak Perlman yang diperuntukan untuk kampanye zionisme internasional . mengapa film islam menggunakan ilustrasi musik spiritual yahudi???

    tanggapan saya:
    benar, kalau kita perhatikan dengan seksama ada musik yahudi di film itu. saya udah cek di youtube. dan saya sudah nonton film schindler list dengan lengkap.film itu sangat jewish sekali. ada kesamaan dalam ilustrasi musiknya.kalau film aac sampai diketahui orang2 jewish, mereka pasti sangat bangga, betapa film islam yang ditonton oleh 3 juta (konon) orang menggunakan musik spiritual mereka.

    kalo memang harus ada plagiat musik dalam film itu, kenapa yang dipilih lagu yahudi? kalo memang harus ada lagu yahudi di film itu kenapa harus dipilih lagu SPIRITUAL yahudi? kan banyak musik2 lainnya yang ngga provokatif yang bisa dibajak dan diplagiat. kalo memang harus ada ilustrasi film lain yang disisipi aac kenapa harus film schindler list? ?. pensisipan ilustrasi musik yahudi dalam aac saya yakin bukan unsur ketidaksengajaan. ada hidden massage, ada pesan tersembunyi, ada komunikasi konspiratif.film schindler list memang awan dikalangan masyarakat indonesia, karena film itu memang dilarang oleh MUI dan pemerintah indonesia. tapi dikalangan sineas? film itu bukan sesuatu yang asing.

  4. tidak ada yang sempurna kecuali Dia yang maha segalanya
    jazakAllah khoiron katsiro
    amin

  5. soal dialog dari berbagai bahasa siy udah biasa dipakai di pilem2 hollywood.
    misalnya dialog awal ngomong prancis habis itu baru inggris buat sekedar ngasih tau itu sebenarnya dialog perancis, tapi di bikin bhs inggris buat, mungkin approach ke penonton atau biar ekspresif, ada siy sebutan teknis di pilem soal gini tapi lupa huahua, cek aja internet males, soalnya lu ga konsisten siy ngereview music, hah kok ga nyambung..
    coba cek english patient, schindler list, life is beautiful, dst..

  6. jacob baruch said:

    shalom

    saya seorang yahudi, saya mau menjelaskan bahwa theme song lagu schindler list bukan lah sebuah musik spritual yahudi, melainkan hanya susunan nada yg menggunakan tema kesedihan, kebetulan diciptakan oleh seorang yahudi itzhak pearlman, sama aja kyk beethoven bach atau lainnya, kebetulan mereka non-jew tapi nada gubahannya sering dipake dimana2, kembali ke theme song schindler list itu hny nada2 tanpa kata2 atau unsur yahudi didlmnya, sama aja kyk anda nonton progran “bukan sinetron” di global tv, isinya komplit theme songs schindler list.

  7. Q-Law adalah sebuah imajinasi bebas anak muda
    menginteprestasikan kata “berkilaw”yang berarti “bercahaya”. satu semangat yang
    ada, Q-Law mencoba melihat masa depan sebagai suatu harapan yang ingin dicapai
    dengan segala kerja keras dan kemauan yang kuat demi kebaikan bersama. satu
    Q-Law mengharapkan dari suatu cahaya yang menyinari sebuaha Management yang
    mempunyai karakterisrik tersendiri. kiranya segala hasil karya Q-Law bisa
    menjadi warna baru.qlaw management salah satu management band di jakarta berdiri
    pada tahun 2008 yang manjembatani band-band baru yang ingin dipublikasikan di
    blantika musik Indonesia.

    Q-Law management bergerak pada bidang Jasa Yaitu:

    * Home Recording
    * Total Digital Music and Song Production For Your Musical Needs!
    * Digital Mixing
    * Music Score, Film Ilustration, Gaming Music, Jingle Production etc
    * Digital Recording Consultant
    * Nuendo Recording System

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: