Ada Apa di Jakarta?

Crystal Box Car Wash

Seperti biasa bangun pagi malesnya minta ampun, niat mau cuci mobil sbelom berangkat kantor gagal lagi. Jadilah berangkat dengan keadaan mobil kotor. Mau ke arah D’Best Fatmawati untuk jemput temen, pas di Pondok Indah (dulu Toys R Us) ngeliat Crystal Box Car Wash… dari dulu sih dah penasaran pengen nyobain.. jadilah tadi dadakan mampir dulu.

Begitu masuk langsung disambut 4 orang, yang satu mengarahkan gue untuk masuk ke kotak pencucian mobil, yang 3 lainnya mengerubungi mobil. Tanpa basa-basi mereka langsung kerja nyemprot dan nyuci mobil gue pake shampo. Proses selanjutnya mobil diarahkan lagi masuk ke dalam.. masih di dalam kotak yang sama.. cuma kali ini mobil kita berjalan sendiri pelan-pelan untuk dibilas dengan mesin. Di ujung kotak ada mesin pengering.. nah yang ini gue gak tau deh.. ini mesin pengisap ato penyemprot angin.

Ketiga proses tadi berlangsung lumayan cepet.. gak lama.. mobil langsung diarahkan keluar kotak dan 4 orang lainnya sudah menunggu untuk ngelap secara manual.. termasuk membersihkan dalam mobil (vacum cleaner) dan nyemir ban. O iya, semua proses itu kitanya tetep di dalem mobil lho, kita keluar pas proses terakhir aja.. pas mobil di lap dan di vacum manual.

Review dari gue:

  • Harga: Rp. 40,000
    Mahal untuk nyuci mobil doang, gue sih cukup sekali aja kayaknya.. nyobain doang ;P
  • Durasi: cepet.. sekitar 10 menit kali ya
    Sangat cocok untuk yang buru-buru kayak gue tadi, berangkat ngantor, mau ngapel, pokoknya yang gak sempet nyuci mobil di rumah tapi dikejar waktu
  • Kualitas: kurang
    Sampe proses bilas sih oke, tapi ngelapnya asal banget… bagian bawah deket pintu gak kering, kaca belakang juga gak bener ngelapnya, vacum juga karpetnya gak dikeluarin, dashboard kayaknya gak dilap deh (gue gak merhatiin soalnya lagi ngobrol ama yang bagian poles mobil)
  • Overall: kurang ok
    Kalo gue sih cukujp sekali aja nyobain, gak lagi dahhhh

Crystal Box juga dilengkapi dengan fasilitas poles mobil.. harganya sekitar 1.9 juta-an untuk mobil Grand Civic ’90 kayak gue.. mahal yak.. tidak tertarik saya.. hehehe..

Comments on: "Crystal Box Car Wash" (3)

  1. Yg model kilat begini kayanya ada beberapa.
    Yg sering gw datengin di kawasan Kebon Jeruk, namanya Cars, sekarang 23.000 (dulu cuma 17.000, kalo paket jadi 12.000)🙂

    Ga semahal si Crystal Box tadi🙂

  2. […] – bookmarked by 6 members originally found by jenfur19th on 2008-10-09 Crystal Box Car Wash https://jakartakotague.wordpress.com/2008/07/19/crystal-box-car-wash/ – bookmarked by 3 members […]

  3. 1 kali cuci 50.000
    120.000 3 kali cuci
    300.000 15 kali cuci
    500.000 30 kali cuci
    @ CRYSTALBOX PONDOK INDAH..!!

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

