Ada Apa di Jakarta?

Minggu depan udah pemilu deh, gak kerasa udah 5 taun lewat sejak pemilu terakhir. Dulu ada sedikit rasa optimis waktu perubahan sistem pemilu dengan mencoblos wakil rakyat secara langsung, bukan nyobolos partainya. Jadi dulu tuh kesannya kenal langsung wajah sang wakil rakyat.

Sekarang gak jauh beda, sama-sama milih caleg nya… bedanya cuma sekarang gak dicoblos tapi di contreng (contreng ato centang yak?). 5 tahun berlalu rasa optimis yang dulu ada semakin pudar, bahkan berubah menjadi pesimis. Gimana gak pesimis, dulu yg gue coblos kerjanya ngapain juga gue gak tau. Dia bener-bener ngewakilin suara rakyat ato gak juga gue gak tau.

Sekarang sama aja, banyak baliho, spanduk, poster, flyer dimana-mana yang mengajak kita milih mereka. Gak ketinggalan dengan jargon-jargonnya… jujurlah, beranilah, bawa-bawa kesejahteraan rakyat lah… tentunya dengan harapan semakin canggih ngiklannya, semakin banyak pemilihnya. Dari sekian banyak caleg yang mengiklankan diri, kenalkah kita? taukah kita visi mereka? taukah kita latar belakang keikutsertaan mereka menjadi caleg? taukah kita program mereka? gak ada yang tau kan… smuanya BULL SHIT!! cuma bikin kotor lingkungan sekitar aja, mending baliho dan poster-posternya ada yang bagus.. katro’ smua.. kampret!! SAMPAH VISUAL. Blom lagi kalo ada baliho ato bendera yang roboh… peduli apa mereka sama masyarakat sekitar? TAI BABI!!

Nah sekarang kalo dah gini gimana? mau milih siapa? tau deh. Pas dijalan sempet liat-liat ada caleg yang fotonya cantik juga, kalo gak salah dari Partai Demokrat… mungkin gue akan milih dia.. hehehe. Abis gak tau mau milih berdasarkan apa. Moral? gak tau. Pinter? gak tau. Desain poster terbagus? gak ada yang bagus. Gue pilih yang cantik aja deh. Ato liat tar aja di TPS, tutup mata… kertasnya diputer-puter… biarkan telunjuk gue menunjuk ke sembarang arah di kertas itu… nah itu dia yang gue pilih… hehehe. Pilihan terakhir… sobek-sobek kertasnya… ini mah sama aja golput ya, mendingan tidur di rumah daripada ke TPS.. hehehehe..

Comments on: "Pemilu Sebentar Lagi. Bingung Milih Siapa?" (1)

  1. nice info gan.

    mampir dong kesini http:\\hibster.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: