Ada Apa di Jakarta?

Tadi sore nganter istri dan anak gue ke Istora Senayan untuk nonton Disney on Ice, dan seperti biasa masuk parkiran Gelora Bung Karno bayar Rp. 3.000,- untuk sekali masuk. Tapi ada yang beda kali ini, kalo biasanya pas parkir di dalem (parkir timur) ada pungutan parkir liar yang rata-rata besarnya Rp. 5.000,- sampai Rp. 10.000,-, kali ini gak ada. Malah ada signage bertuliskan ‘bebas parkir’ di area yang memang diperuntukkan sebagai tempat parkir acara Disney on Ice. Gak cuma itu, petugas keamanan berseragam biru tua (kayak di perkantoran) tersebar merata di area parkir tersebut jadi gak ada deh tuh preman-preman yang malakin uang parkir lagi.

Salut deh sama penyelenggara Disney on Ice. Seumur-umur gue dateng ke acara di area Gelora Bung Karno selalu dipalakin uang parkir lagi walaupun di depan sudah bayar parkir resmi. Karena gak mungkin kita nolak bayar parkir liar tersebut… Hmmm bukannya gak bisa nolak, tapi apa kita rela ninggalin kendaraan kita di parkiran dengan preman-preman itu berkeliaran? Bisa-bisa keluar uang lebih besar karena kendaraan kita diisengin.

Seharusnya masalah parkir ini juga menjadi tanggung jawab pihak Gelora Bung Karno sebagai pengelola kawasan, bukan hanya penyelenggara acara saja.

Mudah-mudahan bisa dicontoh penyelenggara acara lain deh, dan bisa bikin melek pengelola Gelora Bung Karno.

Comments on: "Bebas Pungutan Parkir Liar di Gelora Bung Karno" (2)

  1. bagus tuh….
    makasih banyak infonya…

  2. Untuk yang mau berwisata dengan menggunakan jasa rental mobil…
    Kunjungi blog kami
    http://rentalmobilazzam.blogspot.com/
    Disana juga terdapat kumpulan objek2 wisata yang wajib dikunjungi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: