Ada Apa di Jakarta?

Archive for the ‘Kuliner’ Category

Casa

Beberapa hari yang lalu nyobain makan di Casa Kemang bareng orang kantor. Bertempat di jalan Kemang tepatnya di atas toko buku Aksara (alamat lengkapnya Gue gak tau :P), resto ini menyuguhkan makanan internasional dengan andalan Pasta, Grill, dan Sandwich. Gue mesen Grill Salmon, rasanya enak kok… Gue suka banget sama bumbunya. Untuk masalah porsi menurut Gue pas banget… gak kebanyakan gak terlalu sedikit juga, kecuali Sandwich… porsinya gede bo. Penyuguhan makanan juga lumayan ditata dengan bagus, jadi enak diliat.

Dengan desain interior yang cozy dilengkapi dengan sofa-sofa empuk, Casa bisa dijadikan tempat hangout yang cukup nyaman… apalagi dengan adanya Coffes, Smoothies, Wine, dan Cocktail pada daftar menu minumannya.

Harga makanan berkisar 50-100 ribuan rupiah (main course).

Casa

Iklan

Krispy Kreme Jakarta

Setelah gw cari-cari ternyata banyak juga blog yang memuat tentang kehadiran krispy kreme di Jakarta.

Dimana Krispy Kreme?
Saat ini gw taunya ada di Pondok Indah Mall 2 lantai dasar, letaknya deket elevator tapi gw lupa ada di sebelah south apa north, pokoknya deket pintu keluar arah Wisma Pondok Indah.

Krisp Kreme juga ada di Senayan City, kalo yang ini gw ga tau letaknya dimana, baru pengen kesana 😉

Harganya gemana?
Dibanding dengan J.Co harganya Krispy Kreme sedikit (bener2 sedikit) lebih mahal, kalo ga salah yang biasa satunya Rp.5800,- dan yang assorted Rp.6200,-. Adanya harga lusinan ga ada setengah lusin.
Harga selusin? lupa 😀 nanti gw cek lagi d (dan semoga ingat ;))

Rasanya?
Katanya sih luar biasa hehehe

Tapi ati ati, katanya kandungan gulanya banyak, bisa-bisa obes nanti (katanya ya, ada yang bisa confirm datanya dari mana?), tapi juga segala sesuatu itu jangan berlebihan bukan 🙂

Nah yang mau coba silakan serbu Pondok Indah Mall 2 dan Senayan City.

Le’ Bridge

Senin 18 September 2006 kemarin ada grand opening salah satu restaurant di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, namanya Le’ Bridge. Lokasinya di sebelah timur Pantai Ancol… ke arah Pantai Carnaval.
Restaurant ini mengusung tema dan suasana yang beda dari restaurant lainnya… berada di tengah laut dengan jembatan kayu di kiri-kanan sebagai akses masuk dan di naungi tenda berbentuk unik. Di tengah laut? ya gak di tengah-tengah banget sih… pokoknya di atas laut lah… jadi kayak restaurant apung gitu. Kalo mau ke sana harus lewatin jembatan kayu sepanjang 100 meter… jauh yeee… tapi seru lho.

Le' Bridge

Makanan yang disajikan cukup bervariasi, mulai dari burger dan sandwich sampai steak dan chicken cordon blue dengan minuman segar yaitu juice buah.

Kekurangannya cuma 1 menurut gue, anginnya kenceng banget bo’… maklum di tengah laut, jadi kalo mo ke sana jangan lupa bawa jaket walaupun siang-siang juga 😉

Le' Bridge

Peking Duck @ Mangkok Putih

Beberapa waktu lalu gw ke CiToS pergi cari makan malam. Susahnya cari makan malam di CoToS tu gara-gara banyak banget tempat makan enak-enak, tapi yang ringan dikantong rada susah nyarinya 😀

Nah setelah jalan-jalan cari tempat makan, temen gw bilang,

“di mangkok putih aja tu, bebek pekingnya enak.. crispy gitu d, trus green tea-nya beli satu bisa refill(:D)”

Ya udah, toh sekalian nyoba, lagian dah malem dan perut gw dah lapeeeer banget.

Buka menu,”uih harganya…alamak” … iya harganya tuh harga dinner yang harusnya dibeli setelah gaji keluar hehehe .. tapi apa bole buat, gw dah males ngankat pant*t gw buat nyari.

Setelah nyobain, uiiii enak juga… bebeknya tu emang crispy, dah kuahnya itu … enak banget.. anget dan harum. mantap lah, ga rugi deee he…

tapi green teanya mmm gemana ya, enak sih bagi yang menyukai green tea asli ga pake pemanis (alias green tea nya pait heheehehe) jadi kl mo manis jangan lupa minta gulanya :). oya satu gelas juga dah cukup bagi gw, ga perlu refill :p

so, gw rekomendasiin kalo ke CiToS cobain d itu bebek peking di mangkok putih. met coba

Jajanan di GBK

Kemarin selepas office hour gw joggin dilingkar luar lapangan bola di GBK, gw sih nyebutnya space ship senayan :D.. eniwei ritual yang paling menyenangkan setelah jogging adalah apaaa?? yoi, jajan bo’ hehehe

setelah jogging rasanya nikmat jajan disitu, secara kita dah lelah selepas olah raga dan perut juga dah kruyukan :D. disitu jual apa aja yaaa.. mari kita lihat:

– somay/siomay;
– bubur ayam;
– tempe mendoan;
– bakwan malang (kesukaan gw nih);
– sate padang (dulu sih ada, tapi sekarang ga tau d soalnya ga keliatan kemarin);
– es buah (paling laris nih disana);
– bakso;
– dan tentunya tukang minuman.

gemana cara kita biar bisa menikmati jajanan tersebut? dengan olah raga duluuuuu … jogging kek, aerobik kek, latian karate, tae kwon do, nari, ballet, skate board, push up, sit up, dsb.. pokoknya olah raga dulu baru jajan, uh nikmatnya baru berasa ;).

untuk yang belum tau tempatnya, jadi Anda-Anda ini masuk dari dan parkir di Mesjid Senayan (gw lupa namanya T_T) depan Hotel Athlete Century Park. nah tempat jajannya ada dideket pager masuk menuju lapangan itu. kurang jelas? ni petanya dibawah:

Tempat jajan di GBK

Selamat mencoba 😉

Gloria Jean’s Coffees

Gloria Jean's

Kemarin kongkow-kongkow sepulang kantor sama istri dan temen-temen… Gloria Jean’s Coffees di Citos jadi pilihan kita… Citos karena tempatnya paling deket bagi kita. Gloria Jean’s Kita pilih karena tempatnya lumayan nyaman di pojokkan Citos lantai 1… gak terlalu crowded seperti cafe lainnya di tengah-tengah selasar lantai 1.

Seperti cafe pada umumnya, Gloria Jean’s menyediakan kopi dan teh serta cake, sandwich dan sejenisnya sebagai cemilan dengan rasa yang lumayan. Kalo memang lumayan sering ke sini bisa apply member cardnya, jadi dapet disoount 15%… mayan kan 😉

Kekurangannya cuma 1… gak ada hotspotnya.

Martabak Enak

dulu tuh gw paling suka dengan martabak yang ada di jalan Sabang. kayaknya bener-bener martabak bangka aseli .. yah tapi itu dulu, sekitar 10 tahun yang lalu 😀 .. kayaknya disana dah ga ada lagi d martabak itu.

nah sekitar minggu kemaren tuh gw ke daerah sekitar fatmawati, deket D’best fatmawati, gw makan di ayam bakar “Cobex” uii itu ayam bakar enak bener dah, bumbunya berasa banget enaknya.

nah di depan ayam bakar itu ada namanya “martabak fatmawati”… ada yang namanya martabak tipis kering ato “tiker” sebutan kerennya .. kita coba la itu martabak tiker isi keju… pas gigitan pertama…. “kraaassh” waaaaa enak banget, dah garing, manis, rasa keju pula… enak banget deeee, kl ga beli bareng-bareng mungkin dah gw abisin sendiri kali 😀 … itu harganya kalo ga salah Rp.18.000, mahal emang tapi enak emang hihihihi.

nama jalannya Cipete Raya, nama tempat martabaknya “Martabak Unyil Fatmwati” (kl ga salah ^^) buat lebih jelasnya gw kasih liat petanya:

ayam bakar Cobex & Martabak Fatmawati

coba cari deh, bener-bener patut untuk dicoba 🙂

Awan Tag