Ada Apa di Jakarta?

Archive for November, 2006

Lampu Merah di Perempatan PI Mall

Menurut Gue lampu merah di perempatan PI Mall sangat bermasalah. Hampir semua kendaraan dari arah Metro Pondok Indah menuju arah Margaguna/Radio Dalam (belok kanan) menerobos lampu merah, padahal jelas-jelas yang ijo itu cuma untuk yang lurus ke arah Arteri, tapi yang belok kanan ikut-ikutan jalan.

Akibatnya kendaraan dari arah Arteri yang lurus menuju Metro Pondok Indah bingung karena lampu lalu lintas berwarna hijau tapi kendaraan dari arah Metro Pondok Indah yang harusnya masih lampu merah tetap jalan… bahkan gak sedikit yang ngebut. Akhirnya banyak kendaraan yang berhenti di tengah jalan.

Beberapa kali hampir terjadi kecelakaan karena kendaraan dari kedua arah tsb sama-sama jalan. Seperti beberapa hari yang lalu Gue liat ada motor yang nyelonong dan hampir ketabrak mobil pick-up. Kondisi waktu itu si motor yang salah, untung tuh pengendara motor masih disayang Tuhan, kalo gak sudah di alam baka tuh orang.

Masalah ini timbul karena sejak ada underpass, kendaraan dari arah Arteri menuju Metro Pondok Indah sangat jarang, karena banyakan yang lewat underpass tersebut. Tapi peraturan tetap peraturan, mau sepi kek rame kek macet kek kalo lampu merah ya berhenti harusnya… namun apa daya mentalnya masih pada kayak supir angkot semua.

Sebenarnya ada solusinya, lampu lalu lintas dari arah Arteri seharusnya menunjukkan warna yang sama antara yang lurus (ke arah Metro Pondok Indah) dan yang belok kanan (ke arah Kartika Utama). Begitu juga yang dari arah Metro Pondok Indah, lampu lalu lintasnya harus sama antara yang lurus ( ke arah Arteri) dan yang belok kanan (ke arah Margaguna/Radio Dalam).

Harusnya pengaturan lampu lalu lintas dibawah tanggung jawab siapa ya? Polda kah? Pemda kah? Dephub kah? Padahal polisi sering lho nongkrong di perempatan tersebut, mereka pura-pura gak tau atau gak peduli atau emang bodoh ya? tanyaken… napaaa…???

Iklan

Penyempitan Jalan di Perempatan Velbak

Lagi-lagi jalanan di Jakarta diobrak-abrik. Di perempatan Velbak (terusan arteri Pondok Indah) sekarang makin parah, setengah dari jalanan ditutup, gak tau mau dibikin apalagi tuh… underpass kali yak. Tau ah… pokoknya bikin macet yang super parah… kampretttt.

Biasanya Gue 45 menit itu sudah sampe Ancol… berangkat dari Pondok Pinang. Sekarang berangkat dari pondok pinang… 1 jam baru nyampe perempatan biadab itu… bangsat tuh, tanggung jawab siapa yak ini? Gue pengen banget komplen… ngepet!!!

Selamat Idul Fitri 1427H

Selamat Idul Fitri 142H Kami ucapkan kepada seluruh pembaca setia JKG, mohon maaf lahir dan batin.

Kami menghaturkan maaf yang sebesar-besarnya untuk tulisan yang jelek, foto yang burem, informasi yang ngaco, opini yang menyinggung, dan lain-lain yang membuat Anda semua kurang nyaman dalam berkunjung ke beranda Kami yang kumuh ini.

Awan Tag