Ada Apa di Jakarta?

Archive for Juli, 2007

Fakir Miskin dan Anak Terlantar

Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh negara… begitu bunyi salah satu Pasal di UUD45… dulu sih gitu, tau deh sekarang setelah diamandemen… masih ada gak pasal tsb?

Setiap pagi berangkat ke kantor dan sore pulang kantor, gue selalu menemui pengamen, anak jalanan, dan pengemis di beberapa titik lampu merah. Keberadaan mereka semakin lama semakin banyak, terlepas dari isu ada yang memanfaatkan mereka… jumlah mereka nambah terus, dan akan terus nambah kalo pemerintah gak berbuat apa-apa.

Pilkada DKI Jakarta besok seharusnya bisa dijadikan momentum untuk mulai berbuat sesuatu. Kita lihat aja apakah sang Gubernur terpilih bisa membantu pemerintah mengatasi masalah yang satu ini mengingat salah satu cagub punya slogan ‘Modern, Aman, Sejahtera’. Karena yang pasti Jakarta dan Indonesia tidak akan mendekati sejahtera sedikitpun kalo keadaannya begini-begini aja, dan ‘Modern’ hanya menjadi kata yang kalo lagi di Sudirman Thamrin doang tapi kalo lagi di pinggiran kali dan daerah kumuh lainnya kata tsb gak berlaku lagi.

Pasangan cagub lainnya yang mengusung slogan ‘Jakarta untuk Semua’ juga perlu pembuktian, apakah nanti fasilitas dan pelayanan kesehatan dan pendidikan bisa menyentuh semua kalangan? sampai ke fakir miskin dan anak terlantar.

Kita berharap aja semoga pasangan terpilih nantinya lebih merakyat dan memperhatikan rakyatnya… rakyat sebenarnya… bukan hanya wakil rakyat yang saat ini bergelimang harta dan bisa hidup enak ditengah kemiskinan yang merajalela.

Iklan

Timer di Lampu Merah

Lampu Merah Slipi

Jalur berangkat ngantor gue setiap hari adalah lewat tol Slipi menuju Grogol, dan selalu ngelewatin lampu merah Slipi (Jakarta Design Center).

Lampu merah ini adalah salah satu lampu merah yang menggunakan timer, jadi bisa keliatan lamanya waktu lampu merah dan lampu hijau menyala.

Menururt gue ini berguna banget bagi pengendara kendaraan bermotor, jadi bisa siap-siap jalan kalo timer lampu merahnya udah mau mendekati 0 detik, dan gitu juga sebailknya… bisa memperlambat laju kendaraan kalo timer lampu hijaunya sudah mendekati 0 detik.  Efeknya bisa memperlancar lalu lintas lho!

Yang gue gak ngerti, pertimbangan apa yang dipake untuk masang timer tsb. Karena gak semua lampu merah dipasangin timer… bahkan beberapa lampu merah di daerah protokol juga ada yang blom menggunakan fasilitas ini. Harapan gue sih, lebih banyak lampu merah khususnya di jalan-jalan besar dan ramai yang dipasangin fasilitas ini.

Piala Asia 2007

Tadi sore bela-belain pulang cepet dari kantor cuma buat ke Gelora Bung Karno… nukerin tiket Piala Asia, Indonesia vs Saudi Arabia. Yup… gue dan temen-temen termasuk beberapa dari ribuan orang yang antusias pengen nonton langsung dan mendukung tim nasional Indonesia.

Untuk pertama kalinya putaran final Piala Asia diselenggarakan di empat negara. Sebagai tuan rumah bersama adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. 16 negara akan bertarung habis-habisan untuk maju ke babak selanjutnya. Indonesia berada di grup yang cukup berat bersama Bahrain, Saudi Arabia, dan Korea, yaitu grup D.

Pertandingan pertama melawan Bahrain dimenangkan Indonesia 2-1. Pertandingannya pun cukup menarik walaupun masih banyak yang bikin blunder dan akhirnya mejadi gol bagi Bahrain. Dan faktor stamina masih tetap menjadi kelemahan utama timnas Indonesia (kebanyakan makan indomie kali yak).

Gue gak berharap banyak, mudah-mudahan Indonesia bisa bermain baik… jadi bisa menjadi tontonan yang menarik lah. Hasil seri dah cukup banget menurut gue… sukur-sukur hoki bisa menang. Dan gue juga berharap penonton bisa bersikap sportif apapun hasilnya, jadi gak bikin down mental pemain kita juga.

Doa in aja ada sedikit keajaiban di Gelora Bung Karno Sabtu besok.

INI KANDANG KITA!!!

Ponaryo Astaman

Website resmi AFC Asian Cup 2007

Segala tentang Condet

Condet adalah salah satu daerah pemukiman betawi. Kalo mau tau lebih detil tentang Condet bisa langsung mengunjungi blog ini.

Jakarta Lengang

Udah lebih dari 3 minggu ini Jakarta lengang… khususnya kalo pagi. Kerasa banget waktu pergi ngantor, biasanya telat dikit aja macetnya dah ampun-ampunan… sekarang gak lagi… dan ini semua berkat libur sekolah… llibur tlah tiba… ibur tlah tiba…  Sebegitu pengaruhnya yah anak-anak sekolah di Jakarta.

Tapi sayang, Senin besok anak-anak sekolah dah mulai masuk… dan ini adalah tahun ajaran baru, jadi jalanan pasti lebih macet dari biasanya, karena pasti banyak orangtua murid yang nganterin anaknya ke sekolah pertama kali… kayaknya mendingan naek busway deh Senin besok 😉

Awan Tag