Ada Apa di Jakarta?

Archive for the ‘Belanja’ Category

Jakarta Fair 2011

Jakarta Fair 2011

Heheeeeyyy… acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu di Jakarta udah mulai nih… JAKARTA FAIR 2011, dari tanggal 9 Juni s/d 10 Juli 2011, tempatnya masih sama… JIExpo Kemayoran.

Content-nya gak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, mau cari apa juga ada di  sini. Yang mau cari barang-barang… mulai dari furnitur, peralatan rumah tangga,  asesoris kendaraan bermotor, kerajinan tangan, produk olah raga, sampe produk kesehatan, kosmetik, mainan anak, barang elektronik, telekomunikasi, dll.

Yang gak pengen belanja bisa berwisata kuliner, akan ada banyak macam-macam jenis makanan. Andalannya tentu saja kerak telor khas betawi. Sambil jajan, bisa nikmati musik deh dari penyanyi dan band-band yang siap meramaikan Jakarta Fair kali ini. Jadwalnya bisa diliat di sini http://bit.ly/aUYdJY jadi tau deh tuh kapan konser musik pop, rock, reggae, ska, atau jazz. Katanya sih akan ada panggung khusus untuk jazz lho. Iya, setelah musik jazz sukses digandrungi masyarakat Jakarta lewat perhelatan Java Jazz Festivalnya, Jakarta Fair 2011 ikutan menyuguhkan musik jazz sebagai content tambahan tahun ini. Jadi, makin wajib lah Jakarta Fair tahun ini untuk dikunjungi.

Buat yang punya anak kecil, jangan takut, ada tempat bermain untuk anak kok.. anak-anak gak akan merasa bosen. Jadi dateng bersama keluarga juga disarankan :).

Jangan lupa, sebagai warga Jakarta, kita juga harus berpartisipasi mempromosikan Jakarta Fair 2011 kepada masyarakat luas karena acara tahunan ini juga merupakan destinasi wisata yang sekaligus bisa mendongkrak perekonomian Jakarta.

Jadi, buruan bikin jadwal bareng keluarga dan temen-temen di bulan Juni-Juli ini. Jangan sampe ketinggalan acara wajib ini. Sampai ketemu di Jakarta Fair 2011.

Iklan

Warteg akan kena Pajak

Beberapa waktu denger kabar kalo warteg di Jakarta akan dikenakan pajak oleh Pemprov DKI Jakarta. Langsung aja di kepala gue terlintas… pasti akan banyak pro-kontra mengenai hal ini… banyakan kontra nya gue yakin… hehehe…

Gue sendiri sebagai orang awan yang gak terlalu ngerti ekonomi apalagi pajak-pajakan termasuk yang kontra akan usulan tsb. Kenapa gue gak setuju?

  1. Warteg biasanya dimiliki oleh masyarakat yang keadaan ekonominya kurang mampu atau kelas menengah ke bawah lah sebutannya. Nah bukankah masyarakat yang kurang mampu tsb wajar mendapatkan subsidi? atau dibalik… bukankah subsidi memang seharusnya ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu?
  2. Sekalipun usulan tsb tetap dijalankan, apakah pendapatan dari pajak tsb akan dirasakan (secara langsung) oleh para pemilik warteg? lha wong pendapatan dari pajak yang sekarang aja gak jelas kok… gak transparan.
  3. Konsumen dari warteg kebanyakan juga masyarakat kelas menengah ke bawah, seperti kuli bangunan, pedagang kaki lima, dll. Menurut gue nilai akumulasi pajak tsb cukup bernilai bagi mereka.
  4. Bukankah lebih baik kalo nilai dari akumulasi pajak tsb dibelanjakan kembali oleh pemilik warteg untuk belanja di hari berikutnya atau untuk belanja kebutuhan mereka sehari-hari? bukankah itu akan cukup membantu berputarnya roda perekonomian?

Itulah alasan-alasan kenapa gue gak setuju atas usulan pengenaan pajak bagi warteg di DKI Jakarta;)

Nokia E90 di Jakarta

Keren, E90 nongol duluan di Jakarta, lebih cepat beberapa jam dari peluncuran di Finlandia.

kenapa di Jakarta duluan? katanya Indonesia (Jakarta) memiliki pangsa pasar paling besar. bahkan beberapa feature dari E90 dibuat berdasarkan pendapat dari milis communicator Indonesia. hal ini juga diperkuat dengan hasil polling yang mengatakan 75% orang Jakarta ingin membeil produk ini. hebat !!

Produk Nokia yang diluncurkan di Indonesia duluan bukan yang pertama kali. sebelumnya communicator N9500 juga diluncurkan pertama kali disini. dan yang beli juga banyak waktu peluncuran itu.

Kebiasaan beberapa warga Jakarta yang suka gonta ganti telepon dan bergaya dengan telepon baru ternyata dibidik dengan baik oleh Nokia, dan tentu saja warga Jakarta sendiri dengan antusias selalu senang di sodori telepon model model baru.

Toko-toko Bunga Mahakam

Hari Minggu kemarin gw lagi nyari bunga crescent untuk keperluan dekorasi, …berpikir sejenak..hmm di Jakarta ini mana ya yang jual bunga yang tokonya banyak dan jualnya murah…

eurekaa.. di mahakam kan ada toko bunga yah.

jadinya gw lansung meluncur kesana. setelah parkir dan turun dari mobil beberapa penjual bunga langsung manggil-manggil biar kita beli bunga ditokonya, dari sini terlihat persaingan tampaknya cukup keras untuk menjual bunga.

tapi gw ga lama koq nyari bunganya dah tau, setelah nawar gw tanya yang berkepentingan mo beli berapa..eee.. malah minta ganti bunga…oalaaaa. Setalah mendeskripsikan bunganya gw langsung tanya ada ga bunganya..abangnya nunjuk bunga casablanca. oke, cukup bagus buat gw…

“berapa harga sebatangnya?”
“tiga puluh lima ribu”
“haaaaaa???”
“iya mahal nih, impor soalnya”
“lima puluh rebo 3 yak”
“ya udah”

setelah diambil bunganya, dan dibungkus, cabutlah gw.

jadinya bagi yang pengen nyari bunga dan berada didaerah selatan dan sekitarnya, coba aja di mahakam… banyak juga koq variasi bunganya.

Toko Bunga Mahakam

note: setelah tanya-tanya ternyata disitu harganya lumayan mahal… ada yang lebih murah, di pasar bunga rawabelong katanya… ada yang tahu 🙂

Awan Tag