Ada Apa di Jakarta?

Posts tagged ‘Jalanan’

Jakarta Tidak Serius Mengatasi Kemacetan Lalu Lintas

Sekarang sudah tanggal 3 Januari, Senin besok anak sekolah sudah masuk. Apakah mereka sudah harus masuk pk. 06:30 sesuai peraturan daerah? Kesian yah… anak sekolah dikorbankan demi mengatasi kemacetan lalu lintas. Jaman dulu aja waktu gue masih SD, masuk pk. 07:00… pk. 06:15 sudah dijemput sama mobil antar jemput sekolah. Lha kalo sekarang masuknya tambah pagi, mau berangkat jam berapa tuh? Trus di sekolah juga pelajaran pertama pasti gak bisa konsentrasi… masih ngantuk. Yang ada kualitas belajar mengajar akan terganggu.

Pemerintah kok kayaknya gak terlalu peduli sama pendidikan ya? padahal pendidikan adalah investasi serius demi kemajuan bangsa di masa mendatang, kok malah dijadiin kelinci percobaan demi mengatasi masalah yang kita semua tau… masalah kemacetan lalu lintas di Jakarta sudah sangat kompleks dan butuh solusi yang terpadu… bukannya solusi perintilan seperti pengaturan jam masuk sekolah dan kerja.

Mudah-mudahan pemerintah sadar dan punya ide yang lebih baik untuk mengatasi semua masalah di Jakarta tercinta ini.

Iklan

Informasi Jalan

Sebelum pulang kantor kayaknya ada aktifitas baru yang harus dijadiin rutinitas buat yang naek mobil nih… ngecek keadaan jalanan di Macet Lagi. Lumayan.. bisa tau jalanan macet ato gak… cukup berguna lah menurut gue. Apalagi yang pake GPRS/ 3G, enak banget tuh.. bisa langsung cari-cari tau keadaan jalan selama dalam perjalanan. Website ini juga dilengkap oleh webcam dari beberapa lokasi di 5 wilayah Jakarta.

Ada juga yang masih dalam tahap development… Info Lalu Lintas… tambahan referensi buat kita nih nantinya. Kalo yang ini nanti akan nyediain info di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Denpasar. Selain itu layanan ini hadir lengkap dengan mobile versionnya dan kita juga bisa dapetin update lewat twitter… usernamenya: infoll.

Jakarta Masih Lengang

Hari Senin pertama setelah liburan lebaran ternyata jalanan Jakarta masih lengang. Dari Tanah Kusir, Permata Hijau, Senayan, Palmerah, masuk tol dalam kota di Slipi (JDC), Grogol, trus keluar di pintu tol Ancol ditempuh hanya dalam 30 menit.. itupun jalannya santai gak digeber.

Kesimpulan… masih banyak yang libur atau cuti. Jadi bagi yang di Jakarta, nikmatilah lengangnya jalanan Jakarta ūüėČ

Jalan Berlubang

Yup… sekarang dimana-mana jalanannya banyak lubangnya, mending cuma lubang kecil.. lha ini lubangnya dah kayak kawah gitu… parah banget… bahaya untuk motor dan mobil sedan. Blom lagi imbasnya… jalanan¬†jadi macet, kendaraan pada jalan pelan-pelan, jalanan bagus aja Jakarta dah macet gila-gilaan.. ditambah lagi jalannnya bobrok gak karuan… lama pula penangannnya.

Ini semua gara-gara air hujan yang jatuh ke jalanan gak mengalir ke tempat yang seharusnya, yaitu selokan atau menyerap ke daerah resapan… tapi menggenang.¬†Inget ya.. jangan salahin ujannya, ujan adalah anugerah dari Allah SWT. Kalo Pemda nya gak asal bikin jalanan dan memperhatikan drainase, gak akan ada itu genangan air. Kalo Pemda nya punya desain tata kota yang bener, pasti akan ada daerah resapan. Kalo DPRD nya¬†gak gampang diajak kongkalikong ama penjahat, gak akan ada itu proyek-proyek yang gak ikutin aturan, gak akan ada kebijakan-kebijakan Pemda yang gak berpihak sama rakyat.

Jadi Pak Gubernur, kapan jalanan Jakarta bisa bagus lagi? jangan cuma ditambel doang yak ;P

Fenomena Aneh di Jakarta

Hari Rabu kemarin jam pulang kantor jalanan Jakarta parah banget, khususnya Jakarta Selatan. Gak tau kenapa malem itu semua jalanan menuju arah JakSel macet total. Ngalamin macet yang gak biasa ini, gue langsung sigap mindahin chanel radio ke Suara Metro… tapi ternyata radionya diam seribu bahasa, Suara Metro gak siaran ato ngalamin gangguan teknis ato kenapa gue gak tau. Akhirnya gue cuma dapet info jalanan dari JakFM, yang mana cuma laporan kemacetan dimana-mana tanpa ada yang ngasih info penyebabnya… emang gak ada yang tau kali yeeee.

Jadilah perjalanan gue dari Ancol ke Tanah Kusir memakan waktu 2.5 jam. Biasanya 1.5 jam dah nyampe kalo jam pulang kantor.

Oh Jakarta…

Awan Tag